Bayi Mungil Perempuan Diletakkan Orangtua di Depan Pintu Panti Asuhan

Senin, 05 November 2018 - 21:16 WIB
Bayi Mungil Perempuan Diletakkan Orangtua di Depan Pintu Panti Asuhan
Bayi perempuan ditemukan di depan pintu masuk Panti Asuhan Nurul Yasmin (Sinar Melati 5), Kroco, Wonosalam, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman, DIY. FOTO/IST
A A A
SLEMAN - Entah apa salah bayi mungil berjenis kelamin perempuan ini. Dia diletakkan orangtuanya di depan pintu masuk Panti Asuhan Nurul Yasmin (Sinar Melati 5), Kroco, Wonosalam, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman, DIY, Minggu (4/11/2018) malam.

Bayi itu ditaruh dalam kardus dan dibungkus dengan kain unggu.Bayi pertama kali ditemukan oleh penghuni pantai asuhan, Diah Yulianingsih (18) dalam kondisi tertidur. Saat akan mengambil gas di depan panti asuhan sekitar pukul 19.00 WIB, dia melihat ada kardus di pojok jembatan dekat pintu masuk panti asuhan. Karena curiga, Diah memberitahukan kepada teman.

Bersama warga panti lainnya, Diah kemudian memeriksa kardus tersebut dan mendapati di dalamnya ada bayi sedang tertidur. Temuan itu lalu dilaporkan kepada pengurus panti dilanjutkan kepada pihak desa dan Polsek Ngaglik.

"Mendapat laporan ini, kami bersama Tim Dokkes Polres Sleman kemudian mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP)," kata Kanit Reskrim Polsek Ngaglik Iptu Budi Karyanto, Senin (5/11/2018).

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan diketahui bayi memiliki berat badan 2.100 gram, panjang 40 cm, lingkar lengan 7,5 cm, lingkar kepala 30 cm, dan lingkar dada 37 cm. Tali pusarnya sudah terpotong.

"Untuk perawatan dan proses penyelidikan, saat ini bayi berada di Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY," tutur Budi Karyanto.

Petugas masih mengembangkan penyelidian dan mencari siapa yang membuang bayi lucu tersebut. Selain olah TKP, polisi juga meminta keterangan dari beberapa saksi. "Hasil pemeriksaan sementara, ada yang melihat sebelumnya, motor matic jenis Mio biru putih berhenti di tempat itu," ungkapnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7797 seconds (0.1#10.140)