alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Terapkan Kampung Tangguh di Surabaya, Pemprov Jatim Gandeng TNI-Polri

Lukman Hakim
Terapkan Kampung Tangguh di Surabaya, Pemprov Jatim Gandeng TNI-Polri
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (tengah) bersama Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim saat video conference di Mapolda Jatim. Foto/SINDONews/lukman Hakim

SURABAYA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) menggandeng TNI/Polri untuk  menerapkan program Kampung Tangguh di Surabaya. Kampung Tangguh ini memanfaatkan partisipasi masyarakat dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Di Kampung Tangguh, disiapkan lumbung pangan untuk menampung logistik bagi masyarakat setempat. Selain itu, relawan Kampung Tangguh juga dibekali pemahaman penanganan pasien virus Corona.

“Kami melihat dinamika penyebaran COVID-19 di beberapa kota melandai. Seperti Gresik dan Sidoarjo. Tapi angka di Surabaya masih meningkat," kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa usai melakukan video conference di Mapolda Jatim, Jumat (15/5/2020).



Orang nomor satu di Jatim ini menambahkan, Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya telah menyiapkan tim pengampu dan tim asistensi untuk menyiapkan penerapan kampung tangguh di Surabaya.

Harapannya untuk melakukan penguatan, mencegah bahkan menghentikan penyebaran COVID-19. Apalagi hampir 48 persen penyebaran COVID-19 di Jatim berasal dari Surabaya. “Kami berharap kampung tangguh akan menjadi titik pencegahan COVID-19,” terangnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, tim pengampu dan tim asistensi memang diterjunkan khusus untuk memberi asistensi bagi tim di daerah untuk dapat menjalankan program dari Polda Jatim.

Polda Jatim kini tengah menjalankan program community policing atau pemolisian masyarakat. Program ini berfokus pada kerja sama dengan masyarakat. “Kita (Polda Jatim) harus bisa jadi solutif, melakukan koordinasi, kerja sama, utamanya protokol kesehatan harus berjalan," tuturnya.



(msd)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak