Ayo Bilas Organ Tubuhmu dari Kolesterol dengan Minuman Kesehatan

Kamis, 08 November 2018 - 13:45 WIB
Ayo Bilas Organ Tubuhmu dari Kolesterol dengan Minuman Kesehatan
Minuman kesehatan dapat melunturkan kadar lemak jenuh dan kolesterol dalam tubuh dapat menyebabkan obesitas dan menjadi salah satu pemicu munculnya penyakit diabetes, stroke, serta penyakit jantung koroner.Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Makanan siap saji saat ini sudah mengepung publik terutama yang hidup di perkotaan. Padahal makanan ini kadar kandungan gizi tidak sehatnya cukup tinggi.

Kandungan gizi tidak sehat pada makanan siap saji yang dimaksud yaitu lemak jenuh dan kolesterol.

Tingginya kadar lemak jenuh dan kolesterol dalam tubuh dapat menyebabkan obesitas dan menjadi salah satu pemicu munculnya penyakit diabetes, stroke, serta penyakit jantung koroner.

Data Riset Kesehatan Nasional (Riskesnas) pada 2016 menunjukkan bahwa 20,7 persen penduduk Indonesia di atas 18 tahun mengalami obesitas. Selain obesitas, data dari Sample Registration Survey tahun 2014 juga menunjukkan bahwa 6,7 persen penduduk Indonesia terkena diabetes, disusul dengan 12,9 persen penduduk yang terkena penyakit jantung koroner, dan 21,1 persen penduduk menderita stroke.

"Tingginya persentase obesitas dan berbagai penyakit lainnya mendorong kemunculan Flimty, yang diharapkan mampu mencegah timbulnya penyakit tersebut dan semoga menjadi solusi bagi siapapun yang mengalami masalah pencernaan setelah mengonsumsi banyak makanan tidak sehat," jelas CEO PT Anugrah Inti Makmur Indonesia, Edward Jogia di Jakarta, Rabu (7/11).

Menurutnya, fungsi Flimty sendiri adalah sebagai minuman kesehatan yang mampu mengurangi kotoran dan lemak dalam tubuh. "Minuman kesehatan ini mempunyai kandungan ketiga bahan yang kaya akan serat alami. Bahan-bahan pilihan tersebut sangatlah bermanfaat bagi tubuh," ucap Edward.

Dia menjelaskan, kandungan pertama adalah psyllium husk yang terdiri atas 66 persen serat larut dan 34 persen serat tidak larut alami. Dalam pencernaan, serat larut tersebut berfungsi sebagai penyerap air dan pembentuk gel yang mampu mengikat makanan, gula, kolesterol serta lemak dalam perut, dan mengangkutnya menuju usus besar. "Lebih lanjut, serat tidak larut berfungsi untuk membantu pergerakan kotoran di usus," tambah Edward.

Kedua, soluble fiber. Bahan yang satu ini bermanfaat untuk menyehatkan pencernaan serta meningkatkan intensitas buang air besar yang berguna untuk proses detoksifikasi dan pembersihan racun usus. Ketiga, goji berry. Tingginya kandungan antioksidan dalam buah ini mampu menetralkan radikal bebas dalam tubuh.

"Selain dibuat dengan komposisi bahan terbaik, minuman ini juga unggul karena diproduksi secara higienis di pabrik modern yang telah memenuhi standar ISO, juga telah teruji klinis aman dan halal untuk dikonsumsi jangka panjang. Keamanan dan kehalalannya juga dibuktikan dengan adanya sertifikasi BPOM dan L POM Majelis Ulama Indonesia," imbuh Edward.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7495 seconds (0.1#10.140)