alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tampilan Viar Vintech 200 cc, Goda Pengunjung IIMS Surabaya 2018

Ali Masduki
Tampilan Viar Vintech 200 cc, Goda Pengunjung IIMS Surabaya 2018
Sport Retro Fashionable 200 cc, dan sejumlah motor pabrikan Viar terdisplay di booth Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, di Grand City, Surabaya. Foto/SINDOnews/Ali Masduki

SURABAYA - Hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2018, Viar kembali menggoda para pecinta motor klasik melalui produk terbarunya VinTech 200 cc.

Selain Motor Bergaya Klasik, PT. Triangle Motorindo, produsen kendaraan roda dua dan tiga ini juga memajang sejumlah produk terbarunya yang berkualitas.

Produk terbaru Viar itu antara lain, Viar Q1 skutik listrik, Viar Cross X series, Cross X 250 EC, Cross X 250 ES, Cross X 250 SF (special frame), Cross X 200 cc GT, Cross X 200 ES, Cross X 150 cc, Cross X 100 Mini Trail, Vortex 250 cc, dan motor KARYA (Kendaraan Rakyat) R3.

Sales Manager R2 Sport dan Trail Viar, Jeck Maulana mengatakan, VinTech kapasitas 200 cc ini cocok dipakai untuk kebutuhan metropolis dan luar kota, seperti perilaku bikers masa kini.

"Mau clubing nongkrong dari cafe ke cafe sampai, memburu destinasi yang instagramable monggo," katanya sambil menunjukkan spesifikasi Viar Vintech 200 cc, di IIMS Surabaya 2018.

Ia menjelaskan, ketangguhan Vintech telah diuji durabilitynya dengan riding sejauh 1.450 KM, menempuh perjalanan dari Pulau Sumatera, hingga ke Pulau Jawa, dan tidak ada masalah. "Bahkan performa mesin dan speednya stabil," ujarnya.

Sport Retro Fashionable 200 cc ini, dihadirkan dengan desain scrambler retro modern. Sebuah desain yang mempresentasikan remaja modern yang ingin style retro, tapi dengan peralihan smooth. Secara desain, Viar berusaha memadukan dengan unsur modern dan atraktif.

Ciri Khas Vintech bisa dilihat dari desain tangki. Tarikan garis elips dan coakan, sebagai penunjang aerodinamis saat kaki mendekap tangki.

"Jadi, inspirasinya dari desain tangki cafe racer yang murni dipakai balap. Nah, bedanya pada Vintech 200 cc, half fairing atau full fairingnya seakan dilepas dan menjadi naked," tegas Jeck.

Tampilan Viar Vintech 200 cc, Goda Pengunjung IIMS Surabaya 2018

Kehadiran Viar Vintech 200 cc seolah memiliki visi dan misi yang terselubung, yakni ingin merangsang bikers untuk berimajinasi saat modifikasi.

"Pada dasarnya VinTech 200 cc ini adalah sebuah retro yang fashionable. Bahkan bisa juga untuk dikembangkan ke tema sport retro lain, seperti jap style, flat tracker, brat style atau yang lain," urai Jeck.

Untuk dimensi, cukup proposional pada wheel base 1290 mm cukup menunjang kestabilan saat touring, termasuk kapasitas tangki 15 liternya. Pada mesin menganut 4 langkah, Single Over Head Cam 2 katup, berpendingin udara. Suplai gas segar ciri khas retro, yakni karbu dan dilengkapi electric starter.

Untuk tapak kaki, Vintech memberi opsi pemakaian velg depan 250-17 dan 300-17 belakang. Versi standar atau bawaan pabrik profil ban depan 90/90-17 dan belakang 120/80-17, sehingga tampil elegan.

"Tapi, dengan basis velg yang sudah bertapak lebar, opsi untuk up grade profil ban lebihbesar khas retro, limitnya bisa sampai profil 110/70-17 dan 120/70-17 belakang," tandas Jeck.

Regional Manager PT. Triangle Motorindo sebagai Principle sekaligus ATPM Viar Motor Indonesia, Haris Suprapto menambahkan, kiprah Viar dalam menggairahkan perkembangan otomotif juga relatif pesat.

Seperti pertimbangan gejolak minyak dunia, pabrikan Viar improve lebih dulu meluncurkan Viar Q1, guna menciptakan alat transportasi yang compact dan berperforma tinggi sekaligus ramah lingkungan.

"Ini adalah hasil kerjasama dengan pabrikan power elektronik micro inverter dunia, yakni Bosch jerman dan dikembangkan bersama Universitas Gajah Mada, sebagai tim riset dan pengembang Viar Q1," imbuh Haris.

Sejak diluncurkan bebapa bulan lalu, 10 unit Viar Vintech 200 cc sudah dipesan oleh pembeli di Jawa Timur. Namun, motor retro ini baru bisa diserahkan pada pembeli pada Desember 2018.



(eyt)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif