alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

November Rain, Bius Puluhan Ribu Penggemar GNR di GBK

Wahyu Nugroho
November Rain, Bius Puluhan Ribu Penggemar GNR di GBK
November Rain yang dibawakan Guns N Roses (GNR) menghipnosis puluhan ribu penonton yang memadati Stadion GBK, Kamis (8/11/2018), Foto/KORAN SINDO/Ramadhan Adiputra

JAKARTA - Grup musik Guns N Roses (GNR), mampu membius puluhan ribu penonton yang hadir memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (8/11/2018).

Para pecinta musik rock tersebut, larut dalam nostalgia, ketika dentingan piano khas November Rain memecah suasana. Lagu Guns N Roses yang hits pada 1992 itu, terasa kian menyentuh kalbu dengan mendungnya langit Jakarta malam itu.

Para penonton, terutama mereka yang telah berusia tua dan para ibu-ibu, terlihat bahagia ketika Axl mulai melantunkan lagu berdurasi 8 menit tersebut. Raut muka mereka seketika berubah menjadi bahagia dan senyum pun tersungging sembari turut bernyanyi bersama di lagu itu.

Axl dan Guns N Roses, seolah berhasil membawa para penontonnya kembali ke romansa masa muda dengan lagu ikonik tersebut. Para penonton pun merekam aksi panggung Axl dkk dengan ponsel mereka saat menyanyikan lagu tersebut.

Suasana melankolis ini terus berlanjut dengan lagu Knockin’ On Heaven’s Door. Namun, Axl, Slash dan kawan-kawannya kembali membakar semangat penonton dengan lagu Night Train.

Lewat lagu ini, penonton pun dibuat berjingkrak-jingkrak dengan iramanya yang menghentak. Dan, begitu lagu usai, para personel Guns N Roses meninggalkan panggung. Lampu panggung mati.

“We want more! We want more!” teriak para penonton.

Tak lama kemudian, lampu sorot dari atas panggung menyala. Lampu itu mengarah pada Slash, Duff dan Fortus di panggung. Mereka berakustik bareng.

Konser ini digelar selama 3 jam. Indonesia merupakan tujuan pertama GNR dalam tur Asia-nya yang bertajuk Guns N Roses: Not In This Lifetime Tour.

Penampilan GNR ini, juga menjadi konser internasional pertama setelah Stadion Utama GBK Jakarta, melakukan renovasi.



(eyt)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif