alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mantan Marinir AS, Jadi Tersangka Penembakan Massal di California

Berlianto
Mantan Marinir AS, Jadi Tersangka Penembakan Massal di California
Anggota FBI menyelidiki lokasi penembakan massal di sebuah bar di Thousand Oaks, California. Foto/Ist.

CALIFORNIA - Pria berusia 28 tahun, bernama Ian David Long, teridentifikasi oleh pihak kepolisian California, sebagai pelaku penembakan massal sebuah bar di California.

Dia diketahui memasuki Borderline Bar & Grill di Thousand Oaks, California, pada Rabu malam waktu setempat. Kemudian, ia melepaskan tembakan dengan pistol genggam semiotomatis Glock kaliber 21.45 -model pistol populer di California- dan melemparkan bom asap.

Dua belas korban tewas, termasuk deputi sheriff yang menjadi orang pertama merespon aksi penembakan itu. Long juga ditemukan tewas di tempat kejadian. Penyelidikan awal menunjukkan bahwa ia bunuh diri sebelum anggota tim SWAT menyerbu gedung.

Borderline Bar & Grill adalah tempat populer untuk mahasiswa, untuk menghadiri malam musik country mingguan yang diadakan di tempat tersebut.

Hanya sedikit informasi yang diketahui tentang Long. Polisi saat ini sedang menunggu surat perintah untuk menggeledah rumahnya, di mana ia dikatakan tinggal bersama ibunya.

Sheriff Ventura County, Geoff Dean, menegaskan bahwa Long adalah seorang veteran dan bahwa dia telah bertugas dengan Korps Marinir Amerika Serikat seperti dikutip dari Russia Today, Jumat (9/11/2018).

Dia sebelumnya digambarkan sebagai orang kulit putih dan bertato.

Sheriff Dean menambahkan bahwa sementara senjata api Long dibeli secara legal di Ventura County, Long menggunakan klip extended magazine ilegal untuk membawa lebih banyak amunisi. Jumlah persis amunisi yang digunakan dalam serangan masih diselidiki.

Long sebelumnya mempunyai catatan kriminal dan kerap berurusan dengan penegak hukum. Ia sempat beberapa kali ditahan, terbaru pada bulan April tahun ini di mana polisi menanggapi gangguan keamanan di kediamannya.

Long yang digambarkan sebagai seorang agak emosional dan bertindak sedikit tidak rasional, Dean mengatakan tim kesehatan mental sempat dipanggil untuk menilai kesehatan mental Long. Namun ia dibebaskan dan tidak ada tindakan lebih lanjut yang diambil.

Insiden sebelumnya termasuk tabrakan lalu lintas kecil dan pada tahun 2015, Long adalah korban dari aksi kekerasan di bar lain di Thousand Oaks.



(eyt)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif