20 Menit Bergelut dengan Buaya, Pekerja Bangunan Berhasil Selamat

Minggu, 05 Agustus 2018 - 10:32 WIB
20 Menit Bergelut dengan Buaya, Pekerja Bangunan Berhasil Selamat
idah (46) seorang pekerja di Pulau Mantang selamat dari terkaman seekor buaya, di bekas tambang Bauksit di Mantang Lama, Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan. Foto/Koran SINDO/Novel MS
A A A
BINTAN - Sidah (46) seorang pekerja bangunan, semeninsasi jalan di Pulau Mantang, Bintan selamat dari terkaman seekor buaya pada Kamis 3 Agustus, sore. Lokasi kejadian persisnya di kubangan kolam bekas tambang Bauksit di Desa Mantang Lama, Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan.

Beruntung, Sidah saat diterkam memberikan perlawanan dan sempat bergumul hingga 20 menit dan akhirnya terlepas dari gigitan buaya yang sempat menempel di kaki kanannya.

Camat Mantang, Pilihan yang dikonfirmasi terkait kejadian ini membenarkan peristiwa yang menurutnya terbilang langka itu. Pasalnya, selama dia menjabat sebagai camat di salah satu daerah pulau terluar Kabupaten Bintan itu, baru kali ini menemukan peristiwa yang menggegerkan wilayahnya.

“Dia benar, saya dapat laporannya tadi malam, kebetulan saat kejadian saya sedang di Bintan Buyu karena ada acara, kronologinya saya kurang tahu pasti, namun dia bukan warga kita. Dia merupakan pekerja yang saat ini sedang mengerjakan proyek semenisasi jalan di Mantang,” ujar Pilihan, Minggu (5/8/2018).

Pilihan menyampaikan, kelangkaan peristiwa ini disampaikan dirinya lantaran di wilayahya belum pernah terjadi ada penyerangan terhadap warga oleh buaya.

“Memang warga pernah melihat ada buaya, kadang-kadang muncul ke permukaan, itupun jarang, mudah-mudahan hal ini tidak terjadi lagi, dan menjadi perhatian dan kewaspadaan bagi warga kita,”timpalnya.

Pilihan menyampaikan, saat ini korban penyerangan buaya telah dibawa ke RSUD Bintan yang berada di Kijang, Kecamatan Bintan Timur, untuk mendapatkan perobatan.

“Korban terselamatkan dan sudah mendapatkan perawatan di Kijang, sementara buaya tidak tertangkap, kita imbau warga berhati-hati mendekati wilayah perairan tempat habitat buaya,” ujarnya.

Yanti salah seorang warga Mantang menyampaikan, buaya yang melakukan penyerangan terhadap warga termasuk buaya yang berukuran cukup besar.

“Kira-kira panjang 2 meteranlah besar. Untung bapak itu melakukan perlawanan dan terlepas dari gigitan buaya,” tandasnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2725 seconds (0.1#10.140)