Longsor Timpa Truk Telur, Jalur Trenggalek-Ponorogo Ditutup Total

Sabtu, 10 November 2018 - 00:07 WIB
Longsor Timpa Truk Telur, Jalur Trenggalek-Ponorogo Ditutup Total
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
TRENGGALEK - Longsor di Km 16 jalan raya Trenggalek-Ponorogo di Desa Nglinggis, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek menimpa truk bermuatan telur.

Didik (30), sopir truk asal Desa Karangsono, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, terluka serius. Begitu juga Satria (27) warga Desa Bendel Putih, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar.

Akibat longsor yang terjadi Kamis malam (8/11) itu. mulai Jumat malam ini (9/11), jalur ditutup total. "Mulai malam ini jalur ditutup total, "ujar Kapolsek Tugu Iptu Bambang Purwanto kepada wartawan, Jumat (9/11/2018).

Penutupan total hanya berlaku malam hari. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya longsor susulan, mengingat hujan kerap turun malam hari.

Pada pagi hari, kata Bambang jalur akan dibuka kembali. "Kalau situasinya aman, pagi hari mulai pukul 5 jalur dibuka kembali," kata dia. Sementara sopir dan kernet truk pengangkut telur dirawat di RSUD dr Soedomo Kabupaten Trenggalek. Untuk sopir truk rencananya akan dirujuk ke RSU Syaiful Anwar Malang.

Sementara proses evakuasi truk masih akan dilanjutkan Sabtu (10/11). Pascaguyuran hujan, longsor kecil masih terjadi. Runtuhan batu batu kecil masih terjadi. "Kondisi medan tidak memungkinkan, "ujar Kasatreskrim Polres Trenggalek AKP Sumi Handana. Dengan penutupan total pada malam hari jalur menuju Kabupaten Ponorogo dialihkan melalui jalur alternatif pedesaan.

Tidak semua kendaraan, yakni terutama kendaraan bertonase berat tidak bisa melintas. Seperti dikerahui, di lokasi longsor KM 16 tengah dibangun tembok penahan tebing. Pembangunan tembok dengan panjang 60 meter dan tinggi 7 meter itu ditargetkan selesai akhir bulan ini. Dengan adanya tembok penangkis tebing,longsor yang terjadi diharapkan tidak sampai menutup badan jalan.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9590 seconds (0.1#10.140)