Gus Ipul: Panitia Harus Bertanggung Jawab atas Insiden Surabaya Membara

Sabtu, 10 November 2018 - 08:07 WIB
Gus Ipul:  Panitia Harus Bertanggung Jawab atas Insiden Surabaya Membara
Salah satu adegan dalam drama kolosal Surabaya Membara. Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf minta aparat kepolisian mencari penanggung jawab acara drama kolosal Surabaya Membara. Polisi juga diminta mengusut tuntas insiden ini. Sehingga ke depan kegiatan tahunan itu tidak lagi merenggut korban jiwa.

Gus Ipul, panggilan akrab Saifullah Yusuf mengaku turut prihatin atas insiden meninggalnya sejumlah warga ketika menyaksikan Drama Kolosal Surabaya Membara, Jumat (9/11/2018) malam.

Dirinya menilai ada kelalaian dari panitia sehingga ribuan massa yang membludak tidak diantisipasi dengan baik. “Ini acara siapa?. Prinsipnya saya minta polisi segera mengutus tuntas. Panitia lapangan harus bertanggung jawab," katanya, Sabtu (10/11/2018).

Sekadar diketahui, drama kolosal yang digelar di area Tugu Pahlawan, itu merenggut tiga korban jiwa dan belasan lainnya luka-luka. Ribuan warga yang menyaksikan harus berdesak-desakan sampai mereka rela naik ke Viaduk atau jembatan jalan kereta api.

Naas di saat yang sama ada kereta lewat sehingga belasan orang terjatuh dari atas Viaduk. "Saya turut berbelasungkawa. Kegiatan ini sudah sering digelar. Tiap tahun tidak pernah ada musibah, tapi kenapa tahun ini harus ada korban jiwa," keluhnya
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5241 seconds (0.1#10.140)