alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kado 10 Nopember, Museum WR Supratman Diresmikan

Aan Haryono
Kado 10 Nopember, Museum WR Supratman Diresmikan
Museum WR Supratman mulai dibuka untuk umum sebagai bagian dari kado Hari Pahlawan. Foto/SINDOnews/Aan Haryono

SURABAYA - Perayaan Hari pahlawan 10 Nopember tahun ini cukup spesial setelah Pemkot Surabaya meresmikan museum WR. Soepratman di Jalan Mangga, Tambaksari Sabtu, (10/11/2018).

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menuturkan, tujuan membangun museum WR Soepratman agar generasi muda mengerti perjuangan pahlawan di masa lalu. Sosok WR Supratman juga begitu legendaris untuk terus dipelajari.

“Semakin banyak museum di Surabaya, semakin baik untuk masa depan anak-anak,” kata Risma.

Impian Risma membangun museum WR Supratman sudah terpendam sejak lama. Tujuannya, agar seluruh masyarakat mengetahui sejarah para pahlawan yang dilahirkan atau yang pernah tinggal di Surabaya. “Ini  juga memberikan contoh bagi anak-anak Surabaya agar melihat semangat para pejuangnya. Itu misi kami untuk membuat museum,” ucapnya.

Selama empat tahun Pemkot dan tim cagar budaya menyiapkan museum WR Soepratman. Mulai literasi dan desain bangunan yang sedikit berbeda dari biasanya. Tujuannya, agar ada kesan atau nilai seninya dari museum lainnya. “Nanti juga bisa jadi tempat wisata,” ungkap wali kota kelahiran Kediri itu.

 Ahli waris WR. Soepratman, Budi Harry mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Surabaya atas kepeduliannya menghargai jasa WR Soepratman berupa museum. “Semoga museum bisa menjadi pelajaran bagi generasi muda dan terjaga dengan baik,” katanya.



(vhs)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif