alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gilas PSM 3-0, Persebaya Beri Kado Spesial di Hari Pahlawan

Aan Haryono
Gilas PSM 3-0, Persebaya Beri Kado Spesial di Hari Pahlawan
Yohanes Pahabol berhasil membobol gawang PSM Makassar di menit ke-40.Foto/SINDOnews/Aan Haryono.

SURABAYA - Persebaya Surabaya tampil mengila ketika menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (10/11/2018). Tim Bajol ijo  memberikan kado spesial buat Kota Surabaya dengan membekuk tim Ayam Jantan dari Timur dengan tiga gol tanpa balas.

Gol-gol Persebaya dicetak oleh Yohanes Pahabol di menit ke-40, David da Silva di menit ke-68 dan Fandry Imbiri di menit ke-89.  Sejak peluit dibunyikan, para pemain Green Force tampil menekan. Mereka tak ingin mengecewakan ribuan Bonekmania yang datang ke stadion sekaligus merayakan Hari Pahlawan.

Peluang pertama Persebaya diperoleh Osvaldo Haay lewat tendang keras yang masih melaju kencang di atas mistar gawang Juku Eja, julukan PSM. Kombinasi Rendi Irwan, Misbakus Solikin dan Fandi Eko Utomo di lapangan tengah Persebaya mampu mengendalikan permainan.

Berkali-kali umpan matang diluncurkan Rendi maupun Fandi ke dua penyerang sayap Persebaya yang dipercayakan pada Octavianus Fernando dan Yohanes Pahabol mampu menebar teror di sepanjang laga.

Sial bagi PSM, pada menit ke-40 bola backpass yang dilepaskan Steven Paulle malah mengarah pada Pahabol. Mantan pemain Persipura Jayapura itu dengan mudah mengecoh kiper Rivky Mokodompit dengan sontekan kakinya.

Mengawali babak kedua, pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts memasukan Ferdinan Sinaga untuk menambah daya gedor tim Juku Eja. Beberapa kali peluang pun didapat, namun Miswar Saputra masih kuat menjaga gawang Persebaya.

Pelatih Persebaya Djandjang Nurdjaman pun mulai memasukan topskor Liga 1 David Da Silva mengantikan Pahabol. Masuknya striker asal Brazil itu tentu menbuat  lini belakang PSM khawatir. Apalagi mereka sedang berupaya mengejar ketertinggalan.

Terbukti, pada menit ke-68, Da Silva berhasil memenangkan duel dengan pemain belakang PSM. Bola yang mengarah ke mulut gawang PSM langsung ditendang dengan kaki luar yang mampu mengecoh Kiper PSM Rivky Mokodompit.

Menjelang akhir laga, Persebaya mampu menambah keunggulan melalui sundulan keras Fandry Imbiri memanfaatkan assist Ruben Sanadi di menit ke-89. Dengan hasil ini, Persebaya Surabaya kembali bisa merangsek naik ke peringkat 8 dengan 41 poin. Sementara PSM tetap berada di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 53 poin. Aan Haryono



(vhs)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif