Sutiaji: Tingkatkan Derajat Kesehatan Melalui Olahraga Bersepeda

Senin, 12 November 2018 - 18:01 WIB
Sutiaji: Tingkatkan Derajat Kesehatan Melalui Olahraga Bersepeda
Wali Kota Malang, Sutiaji melepas Tim Jelajah Nusantara 2018 di halaman Balai Kota Malang. Foto/Ist.
A A A
MALANG - Wali Kota Malang, Sutiaji, berpesan kepada masyarakat agar terus menaikkan derajat kesehatan. Salah satunya, dengan aktif menggerakkan olahraga bersepeda.

Pesan Wali Kota Malang ini, disampaikan langsung pada saat pelepasan Tim Jelajah Nusantara 2018 di halaman depan Balai Kota Malang, pada Senin (12/11/2018).

Dikatakan Sutiaji, adanya kegiatan jelajah nusantara ini, diharapkan mampu memotivasi masyarakat untuk lebih menggalakkan olahraga dalam hal ini bersepeda.

Olahraga bersepeda, menurutnya sangat baik bagi tubuh, karena sangat efisien dalam membakar kalori, menjaga kesehatan tubuh serta sekaligus sebagai ajang rekreasi.

"Selain menyehatkan, bersepeda juga cara yang tepat dalam menghemat bahan bakar serta mengurangi polusi udara," katanya.

Dipilihnya Kota Malang, sebagai tempat pelepasan ajang Jelajah Sepeda Nusantara 2018 ini sangat tepat, sebab, ada banyak tempat indah hasil dari pembangunan selama ini yang dilakukan oleh Pemkot Malang. Sehingga dengan demikian unsur rekreatif dalam ajang ini bisa terasa dengan baik.

"Saya atas nama Pemkot Malang, mengapresiasi adanya jelajah nusantara ini, dengan harapan bisa sebagai ajang pemersatu serta menaikkan derajat kesehatan masyarakat," ungkapnya.

Dia berharap, acara Jelasah Sepeda Nusantara 2018 yang diprakarsai oleh Kementrian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) ini, dapat berjalan lancar, dan semakin menumbuhkan minat olah raga masyarakat.

"Saya ucapkan selamat atas terselenggaranya acara ini, dengan harapan olahraga semakin dicintai oleh masyarakat," pungkasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.3962 seconds (0.1#10.140)