Dua Begal Motor Gresik Jadi Bulan-Bulanan Massa

Senin, 12 November 2018 - 23:00 WIB
Dua Begal Motor Gresik Jadi Bulan-Bulanan Massa
Dua Begal Motor Gresik Jadi Bulan-Bulanan Massa
A A A
GRESIK - Dua begal motor babak belur dihajar warga. Keduanya kedapatan mencuri sepeda motor milik Kasturi (39), seorang ojek warga Desa Banjarsari, Kecamatan Cerme, Gresik. Kedua begal itu Sukamat (29) dan LS (17), warga Desa Kedung Tuban, Kabupaten Blora. Mereka menjadi bulan-bulanan warga hingga babak belur.

Aksi pembegala terjadi pada Senin (12/11/2018) dini hari. Saat itu korban sedang menunggu penumpang di Terminal Bunder. Kemudian, kedua tersangka datang. Menyaru sedang meminta untuk diantar ke daerah Desa Sukomulyo, Manyar.

Namun, setelah sampai tujuan, seorang tersangka mengaku jika tujuannya salah. Dan meminta untuk kembali ke tempat semula. Dalam perjalanan kembali tersangka meminta meminta untuk menuju Jl Gamping. Kemudian, dari arah belakang tersangka memukul korban dengan tang mengenai bagian helm dan pundak.

Dari situlah korban turun dan terjadilah perkelahian. Satu tersangka kalah dan kabur bersembunyi, dan berhasil ditemukan warga. Pukulan dan tendangan melayang mengenai badan dan wajah hingga babak belur. "Warga ikut mencari. Dan berhasil diamankan," ujar Kasturi, kepada petugas.

Sementara LS yang berhasil membawa motor kebingungan mencari jalan pulang. Setelah dikejar, berhasil diringkus di Jalan Raya Manyar beserta motor hasil rampasan. Keduanya diamankan ke Mapolsek untuk proses lebih lanjut.

"Keduanya sudah kami tetapkan sebagai tersangka," ujar Kanit Reskrim Polsek Manyar Aiptu Aziz, kemarin.

Aziz menyetbukan, tersangka mengalami sedikit luka lebam di bagian wajahnya. Karena sempat dipukuli warga. Setelah itu diamankan oleh anggota yang kebetulan di sekitar lokasi. "Ngakunya hanya sekali beraksi," ungkapnya.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Ancaman hukuman diatas lima tahun penjara. Sejumlah barang bukti berupa satu motor korban dan satu buah tang berhasil disita. "Tidak ada tersangka lain. Hanya dua orang," pungkasnya
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8347 seconds (0.1#10.140)