alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Timnas Berburu Kemenangan Hadapi Timor Leste

Susanto
Timnas Berburu Kemenangan Hadapi Timor Leste
Timnas Indonesia berburu kemenangan perdana saat menjamu Timor Leste di matchday kedua babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018. Foto: Sindonews

JAKARTA - Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta bakal bergemuruh saat laga krusial Timnas Indonesia bentrok dengan Timor Leste, babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018.

Kemenangan menjadi target anak asuh Bima Sakti untuk menjaga harapan lolos fase grup pada Selasa (13/11/2018) malam WIB.

Timnas Indonesia saat ini berada di urutan keempat di Grup B dengan poin nol menyusul kekalahan 0-2 dari Singapura di partai pembuka. Sementara Timor Leste berada di posisi buncit usai digilas Thailand dengan skor telak 0-7.



Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengatakan bahwa timnya harus melupakan kekalahan di partai pembuka, untuk bisa bangkit menghadapi Timor Leste di matchday kedua malam nanti. Hal itu diungkapkan Bima dalam konferensi pers, kemarin.

"Saya tidak ingin membebani soal gol kepada pemain. Tapi kita memang harus menang. Pemain juga sudah sadar karena di turnamen ini gol dihitung. Dan yang terpenting saat ini pemain harus bangkit dan kembali ke karakter permainan dan jati diri kita," kata Bima.

Pada pertandingan ini, Timnas Indonesia tidak akan diperkuat Putu Gede yang diganjar kartu merah di laga perdana. Namun, penggawa tim nasional Gavin Kwan meminta timnya bermain disiplin untuk menghindari kebobolan banyak gol.

"Saya sendiri ingin memberikan yang terbaik untuk tim. Semoga kita bisa clean-sheet, main enjoy dan tentunya menang. Ini momen pas untuk bangkit," kata Gavin.

Prakiraan Susunan Pemain

Indonesia: Andritany Ardhiyansa, Gavin Kwan Adist, Zulfiandi, Evan Dimas Darmono, Alberto Goncalves da Costa, Stefano Lilipaly, Febri Haryadi, Rizki Pora, Ricky Fajrin, Irfan Jaya, Hansamu Yama

Timor Leste: Anderito Raul, Candido Monteiro, Jorge Sabas, Nataniel de Jesus, Rufino Walter, Joao Pedro da Silva, Henrique Wilson, Gumario Augusto, Adelino Trindade, Fiomeno Junior, Nelson Sarmento Viegas,



(vhs)

Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif