Santri Magetan Sebabkan Satu Keluarga di Riau Terpapar COVID-19

Minggu, 17 Mei 2020 - 18:12 WIB
loading...
Santri Magetan Sebabkan Satu Keluarga di Riau Terpapar COVID-19
Satu keluarga di Riau, dinyatakan positif Corona, setelah tertular salah seorang santri dari Kabupaten Magetan. Foto/Ilustrasi
A A A
PEKANBARU - Seorang pasien positif COVID-19 berinisial RUH, yang merupakan santri dari Kabupaten Magetan, diduga membuat satu keluarga di Kabupaten Bengkalis, Riau, terpapar COVID-19 .

(Baca juga: Tidak Jelas Tujuannya, Kendaraan Luar Kota Harus Balik Kanan )

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Riau, Indra Yopi, pada Minggu (17/5/2020) ada penambahan empat pasien positif COVID-19 , yakni berinisial AM (22), MRH (19), RUH (17) dan S (46).

"Penambahan pasien positif corona Riau berjumlah empat orang yang merupakan satu keluarga, ibu dan anak-anaknya. Mereka terular dari pasien positif yang merupakan seorang santri dari Magetan. Santri itu merupakan keluarga mereka," ucap Indra Yopi Minggu (17/5/2020).

Dengan adanya penularan santri ke orang lain, ini menjadi kasus pertama tranmisi lokal dari cluster santri Magetan di Riau. Ini tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan pasien positif dari cluster Magetan.

Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan dinas kesehatan kabupaten kota saat ini menelusuri pihak pihak yang mempunyai kontak dengan pasien positif Magetan. Mengingat, jumlah pasien positif santri dari Magetan jumlahnya puluhan orang.

"Dengan penambahanan empat orang dari Kabupaten Bengkalis, total pasien positif Riau berjumlah 99 orang. Kondisi mereka baik, tanpa gejala karena rata rata mereka masih muda," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6065 seconds (0.1#10.140)