alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bayi Hasil Hubungan Gelap Dibuang Ibunya

Okezone
Bayi Hasil Hubungan Gelap Dibuang Ibunya
olisi merilis kasus ibu buang bayi di Mapolres Kediri, Jawa Timur (Humas Polres Kediri)

KEDIRI - Perilaku Maya Irnawati (34) tak patut dicontoh. Perempuan itu diduga tega membuang bayi kandungnya sendiri di samping rumah warga.

Bayi ditemukan persisnya di Jalan Gereja, Desa Sambirejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Dia nekat melakukannya karena bayi dilahirkan itu tanpa ayah.

Maya melahirkan bayi perempuan itu di Rumah Sakit Aura Syifa pada 3 November 2018 melalui operasi Caesar. Bayi tersebut merupakan hasil percintaannya dengan laki-laki tanpa ada hubungan pernikahan.



Wakapolres Kediri, Kompol Made Dhanu dalam keterangannya mengatakan bahwa pelaku dan bayinya sempat dirawat selama empat hari di rumah sakit. Keduanya diizinkan pulang pada Rabu 7 November 2018 pukul 19.00 WIB.

“Namun oleh pelaku di hari yang sama sekitar pukul 21.00 WIB bayi tersebut dimasukkan ke dalam kardus yang telah dilubangi di bagian samping kiri kanannya sebagai sirkulasi udara,” sebutnya.

Di dalam kardus tersebut pelaku juga menaruh sejumlah perlengkapan bayi dan diikat menggunakan tali rapia. Pelaku membuang bayi malang tersebut di samping gereja menggunakan sepeda motor Honda Spacy dengan nomor polisi (Nopol) AG 4172 OG miliknya.

Bayi ditemukan oleh pemilik rumah bernama Jajar dalam keadaan hidup dan kini masih dirawat intensif di RSUD Pare.

Maya sendiri terancam dijerat dengan Pasal 77 B dan 76 B Undang-Undang RI Nomor 35 tentang Perlindungan Anak. "Pelaku terancam penjara paling lama lima tahun dan atau denda paling banyak Rp100 juta," ujar Made.



(vhs)

loading...