Kontraknya Sampai 2021, tapi Solari Diramal tidak Bertahan Lama

Kamis, 15 November 2018 - 11:20 WIB
Kontraknya Sampai 2021, tapi Solari Diramal tidak Bertahan Lama
Santiago Solari yang merupakan pelatih ke-17 Real Madrid, dinilai tidak cukup dukungan untuk menangani tim. Dia pun diramalkan tidak akan bertahan lama. Foto/Ist.
A A A
MADRID - Mendapatkan kontrak sebagai pelatih Real Madrid, hingga 30 Juni 2021. Bukan jaminan bagi Santiago Solari untuk bertahan lama di klub ibu kota Spanyol ini.

Ramalan dan rasa pesimis bisa bertahan lama menangani klub yang bermarkas di Santiago Barnebeu tersebut, salah satunya datang dari legenda hidup sepak bola, Diego Maradona.

Penunjukan Solari dikonfirmasi pada Selasa (13/11/2018), setelah dia memenangkan empat pertandingan secara beruntun, sejak menjadi pelatih intertim usai Madrid memecat Julen Lopetegui.

Dalam pandangan Maradona, pelatih ke-17 klub berjuluk Los Blancos itu, dinilai tidak cukup dukungan untuk menangani tim.

Situasi yang dialami Solari memiliki kemiripan dengan pelatih Argentina, Lionel Scaloni. Karena keduanya sama-sama tidak mendapatkan dukungan penuh.

"Mereka mendapat dukungan dari presiden federasi Argentina, dan presiden Real Madrid, tetapi saya tidak berpikir mereka (Solari dan Scaloni) akan ada untuk waktu lama. Pelatih memiliki rentang kehidupan dan mereka tidak akan terlalu lama," kata Maradona dikutip dari Goal, Rabu (14/11/2018).

Ada banyak pekerjaan rumah yang sulit diatasi Solari. Pasalnya, banyak penggemar yang mengharapkan pria berusia 42 tahun itu dapat meniru keberhasilan Zinedine Zidane, dalam memenangkan sejumlah trofi juara, termasuk memertahankan trofi Liga Champions.

"Ini berbeda ketika Anda berbicara tentang rentang hidup, jika Anda disebut Zidane dibandingkan dengan Scaloni atau Solari," pungkas Maradona.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.3841 seconds (0.1#10.140)