Itochu Indonesia Donasikan 2.000 Face Shields untuk RS Siloam

Senin, 18 Mei 2020 - 10:51 WIB
loading...
Itochu Indonesia Donasikan 2.000 Face Shields  untuk RS Siloam
Itochu Indonesia Donasikan 2.000 Face Shields untuk Siloam Hospitals . Foto/Ist
A A A
TANGERANG - Itochu Indonesia memberikan donasi kepada Siloam Hospitals Group berupa 2.000 face shields atau alat pelindung muka di Siloam Hospitals Lippo Village, Tangerang.

Penyerahan donasi diberikan President Director PT Itochu Indonesia, Yasuhiko Asada, kepada Deputy President Director Siloam Hospitals Group Caroline Riady.

Salah satu yang menjadi perhatian saat ini adalah banyak rumah sakit yang kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis yang berada di garda depan. (Baca juga: Bantu Penanganan Covid-19, BIN Bantu Unair Peralatan dan Biaya Penelitian )

Berangkat dari kondisi tersebut, Itochu Indonesia berinisiatif mendonasikan alat pelindung wajah atau face shields bagi para petugas medis, terutama mereka yang menangani pasien COVID-19.

Selain mendonasikan 2.000 face shields kepada Siloam Hospitals Group, Itacho Indonesia juga akan memberikan 10.000 face shields kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Deputy President Director Siloam Hospitals Group Caroline Riady menyambut dengan baik kerja sama ini,

“Kolaborasi berbagai pihak, termasuk antara perusahaan swasta dan rumah sakit, berperan penting di masa yang krusial ini. Kami sangat menghargai inisiatif dan dukungan dari Itochu Indonesia. Dokter, perawat, dan staf medis kami akan terus berjuang dan melayani di masa pandemi COVID-19 ini dengan semaksimal mungkin,” kata dia dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Senin (18/5/2020).
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0791 seconds (0.1#10.140)