Konser Experience Innocence di Berlin, Jadi Ajang Pamitan Band U2

Kamis, 15 November 2018 - 23:57 WIB
Konser Experience Innocence di Berlin, Jadi Ajang Pamitan Band U2
Band U2 pamit ke penggemar untuk pensiun bermusik. Hal itu disampaikan saat mengakhiri tur konser Experience Innocence yang berlangsung di Berlin. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Pagelaran konser Experience Innocence yang digelar di Berlin, Jerman. Menjadi aang Band U2 untuk menyampaikan salam perpisahan kepada para penggemarnya.

Vokalis Band U2, Bono mengungkapkan keinginan mereka untuk pensiun dari panggung musik. Ungkapan itu, disampaikan sang vokalis kepada para penggemarnya saat menggelar konser di Berlin.

Pernyataan sang vokalis ini, membuat penggemar bertanya-tanya tentang masa depan kelompok musik asal Irlandia itu.

Konser Experience + Innocence yang berlangsung di Berlin, pada Selasa (13/11/2018) ini. Nampaknya menandai berakhirnya perjalanan U2 menyapa fans. Awalnya penggemar mengartikan hal itu hanya untuk penutup tahun ini.

Namun, menjelang akhir pertunjukan, Bono menegaskan kepada penonton di Arena Mercedes-Benz dan mengisyaratkan pensiun.

Dia mengatakan, bahwa lebih dari empat dekade, setelah U2 terbentuk pada 1976, dan hingga saat ini mereka terus menyapa penggemar. Bono mengaku, U2 mungkin bersiap untuk pensiun.

"Kami telah berada di jalan selama beberapa waktu, hanya berlangsung selama 40 tahun, dan 4 tahun terakhir ini benar-benar sesuatu yang sangat istimewa bagi kami. Kami akan pergi sekarang," kata penyanyi dengan nama asli Paul Hewson itu, memberi tahu ribuan penggemar.

Mereka telah berada di jalan, kurang lebih selama dua tahun terakhir, setelah pertama kali memasang ulang edisi ulang tahun ke-30 dari album mereka The Joshua Tree tahun lalu, dan kemudian tur album terakhir mereka , Songs of Experience.

Penggemar U2 telah berspekulasi, apakah U2 benar-benar akan "pergi" atau hanya untuk mengumpulkan kembali energi mereka, dan kembali menyapa saat mereka telah menjalani masa istirahat.

"Setiap tur yang telah saya bahas, kembali ke Vertigo, setiap penampilan terakhir adalah sama: kepanikan massal bahwa ini adalah pertunjukan terakhir. Sepuluh dolar mengatakan saya akan meliput pertunjukan lain dengan Anda di trek," kata seorang penggemar di Twitter dengan akun @U2gigs.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.4773 seconds (0.1#10.140)