Ada Cluster Baru Penyebaran Covid-19 di Sidoarjo, Sekampung akan Rapid Test

Senin, 18 Mei 2020 - 11:58 WIB
loading...
Ada Cluster Baru Penyebaran Covid-19 di Sidoarjo, Sekampung akan Rapid Test
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji saat meninjau desa di Waru yang diduga menjadi cluster baru penyebaran Covid-19.Foto/Pramono
A A A
SIDOARJO - Penyebaran virus corona atau Covid-19 di Sidoarjo perlu diwaspadai. Gugus Tugas Penanganan Covid-19 menemukan cluster baru di wilayah Desa/Kecamatan Waru. Dari sana diketahui ada 36 orang terpapar dan dua meninggal dunia.

Di wilayah tersebut dihuni sekitar 200 warga yang terbagi dalam tiga RT. Hingga saat ini, aparat melakukan pengawasan khusus. Rencananya akan dilakukan rapid test massal di daerah zona merah tersebut.(baca juga: Pemprov Gelontor Duit Rp161,6 Miliar, Surabaya Dapat Paling Banyak )

Penelusuran aparat setempat, cluster baru ini muncul diduga bermula ketika ada salah satu warga yang menggelar hajatan dengan mengundang banyak tamu. Selang beberapa hari, diketahui sejumlah warga yang datang di hajatan tersebut terpapar virus.

Menanggapi temuan ini, Plt Bupati Sidoarjo Nur Achmad Syaiffudin mengatakan akan menutup desa tersebut karena tingkat penyebaran virus tinggi.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji segera melakukan pengetatan dan pengawasan.

"Di desa tersebut akan didirikan pos check point dan dilakukan rapid test massal untuk warga di tiga RT yang masuk wilayah RW 12 Desa Waru tersebut," ujar Sumardji, Minggu (17/5/2020) malam.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1762 seconds (0.1#10.140)