Resmi Wakapolda Jatim, Brigjen Toni Harmanto Siap Bantu Kamtibmas

Jum'at, 16 November 2018 - 12:15 WIB
Resmi Wakapolda Jatim, Brigjen Toni Harmanto Siap Bantu Kamtibmas
Brigjen Pol Toni Harmanto (kiri) melakukan salam komando dengan Brigjen Pol M Iqbal usai upacara pelantikan serah terima jabatan di Gedung Patuh Mapolda Jatim, Jum’at (16/11/2018).Foto/SINDONews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Brigjen Pol Toni Harmanto resmi menjabat Wakapolda Jatim menggantikan Brigjen Pol M Iqbal. Upacara pelantikan serah terima jabatan dipimpin Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan di Mapolda Jatim, Jum’at (16/11/2018)..

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, berharap Brigjen Pol Toni Harmanto mampu menjalankan tugas sebagai Wakapolda Jatim dengan sebaik mungkin. Pejabat yang baru dilantik ini juga diharapkan bisa beradaptasi dengan cepat dilingkungan baru. ”Kegiatan ini (sertijab) sebagai hal yang biasa. Ini bagian dari penyegaran organisasi,” kata Luki.

Sesuai surat telegram Kapolri Nomor Kep/1730/XI/2018 tertanggal 10 Nopember, Wakapolda Jatim lama Brigjen Pol M Iqbal mendapat promosi jabatan sebagai Kepala Divisi Humas Mabes Polri dan digantikan oleh Brigjen Pol Toni Harmanto yang sebelumnya menjabat sebagai Karobinopsnal Bareskrim Polri.

“Saya berterima kasih pada media yang selama ini membantu publikasi kinerja Polda Jatim. Saya juga berterima kasih pada masyarakat karena atas dukungannya saya mendapat promosi jabatan,” ujar Iqbal.

Iqbal menggantikan mantan Kadivhumas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto yang dimutasi dalam jabatan baru sebagai Perwira Tinggi (Pati) SSDM Polri dalam rangka penugasan pada Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Suasana Sertijab Pati Polri di jajaran Polda Jatim berlangsung khidmat.

Ucapara Sertijab ditandai dengan penyematan pangkat tanda penyerahan tongkat komando kepada pejabat yang baru. “Saya akan bantu keamanan dan keteriban. Saya baru pertama ini bertugas di Jatim. Mohon doanya bisa bertugas bersama-sama,” kata Brigjen Pol Toni Harmanto.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7178 seconds (0.1#10.140)