Semangat Motor Jawa Kembali Dibangkitkan Lewat Kehadiran 3 Model

Jum'at, 16 November 2018 - 19:04 WIB
Semangat Motor Jawa Kembali Dibangkitkan Lewat Kehadiran 3 Model
Mahindara resmi meluncurkan 3 model Motor Jawa. FOTO/ news18.
A A A
NEW DELHI - Semangat Jawa Motorcycles kembali bergema. Kebangkitannya resmi digulirkan do di India Kamis (15/11/2018) waktu setempat.

Mahindra selaku pemegang merek, kembali hadirkan semangat Jawa Motorcycles dalam 3 model Jawa Klasik sekaligus. Seperti dilansir dari Rushlane, Hadirnya motor ikonik Jawa mengakhiri spekulasi yang beredar beberapa hari ini tentang kehadiran sepeda motor Jawa baru.

Penggemar Jawa selalu menginginkan motor legendaris ini untuk kembali dan sekarang keinginan mereka telah terpenuhi dengan memulai debutnya tidak hanya satu 1 model, tetapi tiga sepeda motor Jawa, dua sepeda motor yang didukung oleh mesin silinder tunggal 293 cc . Baca: Bisa Dipesan 15 November, Settingan Suara Jawa Masih Jadi PR.
Semangat Motor Jawa Kembali Dibangkitkan Lewat Kehadiran 3 Model


Masuknya kembali Jawa ke pasar roda dua juga, tentunya akan menjadi penantang berat Royal Enfield yang notabenenya sama-sama motor model klasik yang legendaris. Sepeda motor Jawa akan bersaing langsung dengan Royal Enfield Classic 350.

Ketiga model yang diperkenalkan adalah Jawa (merah), Jawa 42 (putih), dan bobber Jawa Perak. Bagi yang belum tahu, Jawa pernah menjadi merek sepeda motor yang sangat populer di India dan secara global juga.

Namun, itu harus menghentikan operasi di India pada tahun 1996. Jawa kini telah memasuki pasar India dengan bermitra dengan Mahindra dan Mahindra (M & M). Jawa diluncurkan hari ini tetap mengusung desain retro, mengingatkan era 70-an.

Model pertama yang akan dijual adalah Jawa merah dan Jawa putih 42. Ini adalah sepeda motor yang didukung oleh mesin yang sama, tetapi dirancang untuk menarik pembeli yang berbeda. Kedua sepeda motor akan bersaing dengan Royal Enfield Classic 350.

Perusahaan mengklaim 105 dealer telah terdaftar untuk menjual motor ini. Jawa 42 adalah yang termurah di Rs 1,55 lakh atau sekitar sekitar Rp31 juta, sedangkan bobber Jawa Perak dengan harga Rs 1,89 lakh. Semua harga hanya untuk pasar India.
Semangat Motor Jawa Kembali Dibangkitkan Lewat Kehadiran 3 Model


Jawa akan tersedia dalam 3 pilihan warna (Black, Maroon, Grey) sementara Jawa 42 (Hally's Teal, Galactic Green, Starlight Blue, Lumos Lime, Nebula Blue, Comet Red) akan tersedia dalam 6 pilihan warna.

Fitur -fitur klasij tersebut adalah lampu depan bundar, finishing krom tone ganda pada tangki bahan bakar, knalpot kembar dan sadel datar. Penutup rantai full, roda yang dengan jeruji, dan kluster instrumen bundar juga bisa menjadi bagian dari fitur-fiturnya.

Semua model sepeda motor Jawa akan didukung oleh mesin 293 cc silinder tunggal, injeksi bahan bakar, mesin pendingin cairan yang menawarkan tenaga 27 hp dan torsi 28 Nm dikawinkan dengan transmisi 6 kecepatan.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6877 seconds (0.1#10.140)