Warga Tuban Geger Lihat Sekumpulan Buaya di Sungai Bengawan Solo

Sabtu, 17 November 2018 - 10:31 WIB
Warga Tuban Geger Lihat Sekumpulan Buaya di Sungai Bengawan Solo
Warga Kabupaten Tuban, Jawa Timur digemparkan dengan munculnya sekumpulan buaya di Sungai Bengawan Solo. Foto Ist
A A A
TUBAN - Sekumpulan buaya muncul di aliran Sungai Bengawan Solo di Tuban, Jawa Timur.Hal ini membuat warga geger. Warga silih berganti datang untuk melihat munculnya buaya.

Warga yang datang ke lokasi berharap buaya kembali muncul seperti kemarin waktu pertama muncul dimana kemunculan sekumpulan buaya tersebut juga sudah ramai dibicarakan di media sosial yang memposting fenomena munculnya buaya di Sungai Bengawan Solo.

Menurut Suntoro warga setempat, pertama kali buaya muncul Jumat kemarin 16 November 2018 diketahui warga Dusun Jepuro, Desa Ngadipuro, Kecamatan Widang, Tuban saat akan menyalakan mesin penyedot air untuk pengairan sawah melihat sosok buaya mengapung di permukaan air Sungai Bengawan Solo.

Sontak munculnya buaya tersebut menjadi tontonan warga dan mempostingnya di media sosial sehingga dengan cepat warga datang ke lokasi. Kemudian jumlah buaya yang muncul bertambah enam bahkan hingga tujuh ekor. Buaya buaya tersebut terlihat seakan berbaris.

Namun Sabtu pagi ini (17/11/2018), kata Suntoro, yang melihat di lokasi buaya yang muncul lebih dari sembilan ekor ada yang besar dan yang lainnya kecil-kecil.

Selama ini, kata dia, buaya di Sungai Bengawan Solo hanya sekedar cerita saja namun dengan fenomena ini kini warga yakin bahwa Sungai Bengawan Solo banyak dihuni buaya.

Di lokasi kemunculan buaya saat ini sudah terpasang garis polisi untuk membatasi warga yang datang ingin melihat lokasi di temukannya buaya itu. Karena jumlah warga terus bertambah sejak muncul kabar adanya fenomena alam munculnya buaya di Sungai Bengawan Solo.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.3811 seconds (0.1#10.140)