Umroh Aman, Ala Sindo Weekly dan At Tayibah Al Multazam Group

Sabtu, 17 November 2018 - 18:41 WIB
Umroh Aman, Ala Sindo Weekly dan At Tayibah Al Multazam Group
Direktur Utama At Tayibah Al Multazam Group, Rizky Sembada memberikan penjelasan tentang ibadah umroh yang aman dan nyaman. Foto/SINDOnews/Yuswantoro
A A A
MALANG - Ratusan pimpinan pondok pesantren, dan berbagai lembaga, serta calon jamaah umroh dan haji, serius mengikuti seminar nasional tentang cara umroh yang aman.

Seminar nasional bertemakan "Meraih Sukses Dunia Akhirat Bersama At Tayibah Al Multazam Group" tersebut, sengaja digelar SINDO Weekly, bersama At Tayibah Al Multazam Group di Kota Malang.

Selain seminar nasional. Dalam acara ini, juga dilaksanakan peluncuran Tabungan Umroh Berencana, hasil kerjasama At Tayibah Al Multazam Group, dan Bank Muamalat.

Direktur Utama At Tayibah Al Multazam Group, Rizky Sembada menyebutkan, kegiatan ini memiliki tujuan memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat tentang ibadah umroh.

"Pemahaman ini sangat penting, agar jamaah tidak tertipu oleh travel-travel nakal yang sedang marak terjadi saat ini. Selain itu, juga mengajak jamaah untuk membuat perencanaan yang nyaman dalam melaksanakan ibadah umrah," tegasnya.

Dia menyebutkan, ada tiga indikasi travel umroh yang tidak jelas, dan rawan melakukan penipuan. Yakni, harga tidak realistis, bayar di depan tapi tidak jelas waktu berangkatnya, dan tidak mengurus izin tapi beroperasi.

Masyarakat diharapkan selalu waspada. Selama ini dia menilai, masih banyak yang terjebak akti penipuan travel umroh karena minat masyarakat untuk beribadah luar biasa, dan menginginkan adanya biaya murah.

Kondisi inilah yang menurutnya sering dimanfaatkan para pelaku travel umroh untuk mencari keuntungan pribadi. "Masyarakat harus memperhatikan profesionalitas perusahaan travel umroh, serta harga yang ditawarkan," tuturnya.

Masyarakat juga dimintanya memperhatikan rekomendasi dari Kementrian Agama. Selain itu, harus mengetahui ilmunya dengan cara hadir dalam seminar, dialog atau diskusi tentang pelaksanaan umroh.

"Dengan mempelajari ilmu umroh dan haji tersebut, jamaah akan selalu berpikir kritis dan bertanya detail tentang semua hal kepada biro travel, sehingga ibadah umrohnya nyaman, aman, dan diterima Allah SWT," ungkapnya.

Dia menegaskan, umroh melalui At Tayibah Al Multazam Group, akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi jamaan. Sistem pembayarannya sangat mudah, karena ditangani oleh profesional di bidangnya.

"Jamaah bisa mengangsur kebutuhan biaya umrohnya, dengan membuka rekening atas nama dirinya sendiri di Bank Muamalat. Sehingga, uang jamaah tidak disalah gunakan oleh travel," tegasnya.

Sementara menurut Direktur Haji Umroh Bank Muamalat, Darma Wahyudi prosedur keamanan dalam sistem pembayaran umroh hasil kerjasama antara Bank Muamalat dengan At Tayibah Al Multazam Group, sesuai dengan aturan perbankan.

"Prosedur keamanan harus tetap dijalankan. Salah satunya, sebelum memulai membuka rekening tabungan umroh, para calon jamaah umroh harus bertatap muka terlebih dahulu dengan pihak perbankan," tegasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9391 seconds (0.1#10.140)