Asah Kemampuan Bola, Pagi Ini Supriadi Berangkat ke Liverpool

Minggu, 18 November 2018 - 10:42 WIB
Asah Kemampuan Bola,  Pagi Ini Supriadi Berangkat ke Liverpool
Supriadi bersama anak-anak lainnya berangkat ke Liverpool pagi ini.Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Impian Winger Timnas U-16 Supriadi untuk belajar sepak bola di Liverpool benar-benar terwujud. Bersama sembilan anak berbakat lain dari Surabaya, Supriadi berangkat ke Liverpool Minggu (18/11/2018) pagi ini.

Wakil Wali Kota Liverpool Gary Millar menuturkan, anak-anak dari Surabaya akan dilatih secara intens di Liverpool dalam dua Minggu ke depan. Mereka akan dilatih berbagai macam materi tentang sepak bola. Mulai dari membangun serangan, cara bertahan serta kombinasi passing antar kaki.

“Suatu hari nanti, saya berharap Surabaya dapat memenangkan kejuaraan sepak bola Indonesia. Dan Timnas Indonesia, dapat menjadi juara piala dunia,” kata Garry.

Ia pun berharap kepada Supriadi dan sembilan anak tersebut, ke depannya bisa membawa nama harum sepak bola Surabaya. Terlebih lagi, timnas Indonesia mampu menjadi juara piala dunia.

Garry pun percaya, apapun di dunia ini bisa saja terjadi. Termasuk prestasi anak-anak dari Kota Pahlawan di dunia sepak bola. “Saya pikir Kota Surabaya bisa melakukan hal-hal yang menakjubkan, dan Indonesia juga pastinya bisa,” ujarnya.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, nantinya Supriadi bersama sembilan anak berbakat lain, bakal mendapatkan coaching clinic sepak bola di Liverpool, Inggris, selama dua Minggu ke depan.

Ia pun berharap, anak-anak tersebut selama di Liverpool mendapat materi pelatihan dan pemeriksaan fisik yang lengkap. “Kita berharap anak-anak ini kalau memang bagus, bisa menjadi pemain sepak bola Internasional. Itu mimpi kita," katanya.

Selama dua minggu ke depan, katanya, pihak Liverpool juga akan menilai bagaimana perkembangan anak-anak tersebut selama berlatih di sana.

“Nanti kalau penilaian mereka (Liverpool) bagus. Nanti saya akan cari uang untuk sekolahkan anak-anak ini untuk bisa kelanjutan sepak bola dia,” ucapnya. Aan Haryono
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5095 seconds (0.1#10.140)