Ngelencer ke CFD, Wawali Liverpool Suka Warga Surabaya yang Ramah

Minggu, 18 November 2018 - 16:44 WIB
Ngelencer ke CFD, Wawali Liverpool Suka Warga Surabaya yang Ramah
Wakil Wali Kota (Wawali) Liverpool Gary Millar datang ke CFD yang ada di Jalan Darmo.Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Wakil Wali Kota (Wawali) Liverpool Gary Millar menikmati suasana Car Free Day (CFD) di Jalan Darmo Surabaya, Minggu (18/11/2018).

Bagi Gary, suasana akrab warga sangat penting untuk menjaga iklim kota. Mereka bisa menikmati fasilitas publik yang sehat dan bermanfaat.

Ia pun mengaku, jika di negara asalnya CFD biasanya hanya dilaksanakan setahun sekali. "Ini sesuatu yang luar biasa. Di negara saya, CFD biasanya dilakukan setahun sekali. Namun di sini, CFD dilaksanakan tiap Minggu," kata Gary.

Selain Gary, para peserta Start Up Nation Summit (SNS) 2018 juga diajak untuk menikmati suasana CFD sejak pukul 07.30 WIB, peserta berkeliling menggunakan becak hias, yang dimulai start dari depan Kebun Binatang Surabaya (KBS). Sedikitnya ada 55 becak hias yang telah disiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk memanjakan mereka.

Rombongan becak hias beberapa kali sempat berhenti. Masyarakat pun telihat cukup antusias berebut foto bersama mereka. "Ayo foto bareng-bareng, tapi gantian ya, jangan rebutan," kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Usai puas berkeliling di Jalan Darmo, mereka kemudian diajak untuk berjalan-jalan di kawasan Taman Bungkul. Risma menunjukkan beberapa wahana bermain yang ada di kawasan Taman Bungkul.

"Itu pak, biasanya digunakan anak-anak muda untuk bermain skateboard," ucapnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8674 seconds (0.1#10.140)