Para Kiai Kampung di Gresik, Nyatakan Siap Menangkan Makruf Amin

Minggu, 18 November 2018 - 18:58 WIB
Para Kiai Kampung di Gresik, Nyatakan Siap Menangkan Makruf Amin
Para kiai kampung hadir di Halaqoh Ulama Rakyat yang digelar DPC PKB Kabupaten Gresik, di Hotel Saptanawa, Minggu (18/11/2018). Foto/Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan
A A A
GRESIK - Para kiai kampung di Kaupaten Gresik, siap memenangkan KH. Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019, karena Cawapres Joko Widodo itu dinilai mewakili kalangan santri.

Itulah salah satu dari tiga rekomendasi Halaqoh Ulama Rakyat, yang digelar DPC PKB Kabupaten Gresik di Hotel Saptanawa, Minggu (18/11/2018).

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Gresik, Imron Rosyadi mengatakan, dalam acara Halaqoh Ulama Rakyat yang digagas partai berlambang bola dunia dikelilingi bintang sembilan itu, menghasilkan tiga tekomendasi.

"Selain memenangkan Kiai Ma’ruf Amin, ada dua poin lagi untuk mendukung PKB Gresik," ungkapnya.

Imron menyebut, rekomendasi kedua yaitu menempatkan NU sebagai mitra strategis pemerintah daerah di Kabupaten Gresik. Nantinya, DPC PKB bersama PCNU Kabupaten Gresik, membentuk tim kerja.

"Dalam rangka terwujudnya pengelolaan anggaran daerah yang melibatkan kiai-kiai dalam menentukan skala prioritasnya," ungkap dia.

Adapun rekomendasi terakhir, lanjut Imron, demi memudahkan dua poin tersebut, maka para kiai bersepakat untuk ikut terlibat dalam memenangkan PKB pada Pileg 2019 yang akan datang.

Acara Halaqoh Ulama Rakyat itu dihadiri ratusan kiai kampung se-Kabupaten Gresik. Di antaranya, H Jazilul Fawaid, dan Mohammad Qosim (Wakil Bupati juga Ketua DPC PKB).

Juga hadir Ketua Dewan Syuro PKB yang merupakan pengasuh Ponpes Ihya Ulum, KH Mahfudh Ma'sum. Ketua PCNU Kabupaten Gresik, KH Chusnan Ali, dan KH Ma'mun Zain yang merupakan sekretaris Syura DPC PKB.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.4570 seconds (0.1#10.140)