Kiai dan Santri Harus Bisa Jawab Hoaks dengan Informasi Update

Minggu, 18 November 2018 - 21:22 WIB
Kiai dan Santri Harus Bisa Jawab Hoaks dengan Informasi Update
Kiai dan Santri Harus Bisa Jawab Hoaks dengan Informasi Update
A A A
SEMARANG - Deklarasi Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) Jawa Tengah (Jateng) di UTC Convention Hall Semarang digelar Minggu (18/11/2018) dihadiri ribuan orang.

Ribuan kiai dan santri turut mengikuti acara yang juga dihadiri Dewan Pengarah JKSN, Khofifah Indar Parawansa. Khofifah menyatakan bahwa deklarasi dan pertemuan Jaringan Kiai Santri Nasional Jateng ini sangat penting bagi tim pemenangan. Apalagi dihadiri oleh para tokoh kunci di wilayah masing-masing.

“Sehingga apa yang akan mereka sampaikan pada masyarakat semakin kuat,” ujar Khofifah seusai menghadiri acara deklarasi JKSN Jateng.

Dia mengungkapkan, mereka memiliki tugas untuk menyampaikan pesan sukses pemerintahan saat ini dan harus tahu bagaimana cara menjawab kampanye negatif, kampanye hitam, bahkan hoaks yang berseliweran di media sosial. “Mereka harus punya kemampuan menjawab dengan basis informasi yang update. Update informasi itu terbangun kalau dalam satu jejaring,” ujar mantan Mensos ini.

Sementara, Ketua Umum JKSN KH Roziqi menambahkan, sebelum di Jawa Tengah, deklarasi Jaringan Kyai Santri Nasional terlebih dahulu dilakukan di Jabar, Jatim, dan bahkan di luar negeri seperti Malaysia dan Hongkong. “Deklarasi tersebut bertujuan untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin,” tandasnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0695 seconds (0.1#10.140)