Akhirnya, Inggris Lolos Semifinal Liga Bangsa-bangsa UEFA

Minggu, 18 November 2018 - 23:33 WIB
Akhirnya, Inggris Lolos Semifinal Liga Bangsa-bangsa UEFA
Pemain Timnas Inggris merayakan gol Hary Kane. Dengan kemenangan atas Kroasia, Inggris dipastikan lolos ke semifinal Liga Bangsa-bangsa UEFA. Foto/@England
A A A
WEMBLEY - Dua gol yang dilesakkan Jesse Lingard, dan Hary Kane, membawa Inggris lolos ke semifinal dan berhasil melengserkan Kroasia dari Liga Bangsa-bangsa UEFA.

Untuk bisa lolos dari cengkraman Kroasia di Stadion Wembley, Minggu (18/11/2018), Tim Tiga Singa harus bekerja ekstra keras. Mereka memang mendominasi jalannya pertandingan, tapi perkara menjebol gawang Kroasia, yang dikawal Lovre Kalinic bukan pekerjaan mudah.

Kroasia, yang baru saja mendapatkan mendapatkan moril usai menggebuk Spanyol 3-2, juga berhasil memberikan sengatan di jantung pertahanan Inggris. Berbalut adu serangan dan ancaman tak membuat papan skor berubah di babak pertama.

Di babak kedua, Kroasia, mencoba tampil lebih menekan. Hasilnya, gol Andrej Kramaric di menit 57 berhasil membuat pendukung tuan rumah terdiam.

Inggris, mencoba berbagai cara untuk menyamakan kedudukan. Bahkan pelatih Gareth Southgate mesti memasukan Lingard di menit 73, untuk menggantikan Fabian Delph. Ternyata kesempatan yang diberikan padanya benar-benar dimanfaatkan.

Hanya butuh lima menit Lingard bermain, untuk bisa menyamakan kedudukan. Berawal dari lemparan ke dalam dan terjadi kemelut di depan gawang Kroasia, Lingard yang tak terkawal berhasil menceploskan bola ke gawang.

Skor 1-1 ini makin membuat pertandingan panas. Kroasia tak mau membuang kesempatan untuk menumbangkan Inggris. Sial bagi mereka, alih-alih ingin menggandakan kedudukan, justru mereka kembali tertinggal karena ulah Kane.

Kali ini sang kapten berhasil memastikan kemenangan lewat sepakan sambil menjatuhkan badan di menit 85. Skor 2-1 ini pun bertahan sampai wasit Anastasios Sidiropoulos asal Yunani, membunyikan peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Dengan tambahan tiga angka ini membuat Inggris, menggusur posisi Spanyol, dari puncak klasemen dengan nilai tujuh. Sedangkan Spanyol harus puas di posisi kedua dengan enam. Sementara Kroasia, harus pulang dengan kepala tertunduk menyusul peringkat mereka ada di posisi dasar klasemen dengan empat poin.

Susunan Pemain

Inggris (4-3-3)
Jordan Pickford, Kyle Walker, Joseph Gomez, John Stones, Ben Chilwell, Ross Barkley, Eric Dier, Fabian Delph, Marcus Rashford, Harry Kane, Raheem SterlingCadangan : Trent Alexander-Arnold, Jack Butland, Jesse Lingard, Lewis Dunk, Michael Keane, Jadon Sancho, Luke Shaw, Harry Winks, Dele Alli, Alex McCarthy, Ruben Loftus-Cheek, Callum Wilson
Pelatih : Gareth Southgate

Kroasia (4-2-3-1)
Lovre Kalinic, Sime Vrsaljko, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Tin Jedvaj, Luka Modric, Marcelo Brozovic, Ante Rebic, Nikola Vlasic, Ivan Perisic, Andrej KramaricCadangan : Dominik Livakovic, Antonio Milic, Matej Mitrovic, Josip Brekalo, Duje Caleta-Car, Filip Bradaric, Mario Pasalic, Marko Rog, Milan Badelj, Marko Pjaca, Josip Pivaric, Karlo Letica
Pelatih : Zlatko Dalic
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8333 seconds (0.1#10.140)