Antisipasi Narkoba, Prajurit Divif 2 Kostrad Dites Urine

Senin, 19 November 2018 - 13:38 WIB
Antisipasi Narkoba, Prajurit Divif 2 Kostrad Dites Urine
Para prajurit Divisi Infanteri (Divif) 2 Komando Strategis TNI AD (Kostrad), menjalani tes urine untuk menekan penyalahgunaan narkoba. Foto/Ist.
A A A
MALANG - Mengantisipasi penyalahgunaan narkoba, para prajurit yang bermarkas di Divisi Infanteri (Divif) 2 Komando Strategis TNI AD (Kostrad) menjalani tes urine.

Tes urine mendadak ini, digelar Staf Intelijen Divif 2 Kostrad di Lapangan Sapta Marga, Markas Divif 2 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang, Senin (19/11/2018).

Kegiatan ini dilakukan usai pelaksanaan upacara bendera. Tanpa diberitahukan terlebih dahulu, para prajurit langsung diminta untuk tes urine yang dipimpin langsung oleh Asisten Intelijen Kasdivif 2 Kostrad, Kolonel Inf. Putra Widyawinaya.

Putra mengatakan, kegiatan tes urine yang bersifat dadakan ini, bertujuan meminimalisir adanya penyalahgunaan narkoba di kalangan prajurit, khususnya prajurit Divif 2 Kostrad.

Antisipasi Narkoba, Prajurit Divif 2 Kostrad Dites Urine


Dari hasil tes urine terhadap prajurit Markas Divif 2 Kostrad yang terdiri dari satuan semua satuan, dia menyatakan hasilnya negatif dari penggunaan narkoba.

Putra yang mengawasi langsung kegiatan tersebut, juga menegaskan, kegiatan tes urine yang dilaksanakan secara dadakan, sebagai upaya satuan untuk melaksanakan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) terhadap seluruh prajurit.

Menurutnya, bahaya narkoba memang perlu penanganan semua pihak, termasuk dari personel TNI. Untuk itu, pihaknya berupaya melakukan pencegahan baik melakukan sosialisasi maupun tes urine bagi anggota TNI.

"Kami selalu mengajak masyarakat, dan prajurit maupun keluarganya, untuk menjauhi narkoba. Sebab, narkoba bisa merusak masa depan anak bangsa," pungkasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.2850 seconds (0.1#10.140)