Gerindra: Kami Gandeng Ulama yang Istikamah di Pilpres

Senin, 19 November 2018 - 13:52 WIB
Gerindra: Kami Gandeng Ulama yang Istikamah di Pilpres
Ketua Debat Tim Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Sodiq Mudjahid menyatakan, timnya membutuhkan sosok ulama dan tokoh agama dalam berkampanye. Foto/SINDOphoto/Dok
A A A
JAKARTA - Tim sukses Prabowo-Sandiaga membutuhkan sosok ulama dan tokoh agama dalam berkampanye di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2018.

Ketua Debat Tim Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Sodiq Mudjahid menyatakan, saat ini semakin banyak masyarakat dari berbagai lapusan umur dan ekonomi menjadikan ulama dan tokoh agama sebagai dasar pengambil keputusan, terutama dalam Pilpres.

"Gerindra bekerjasama dengan semua tokoh yang jadi panutan masyarakat termasuk dengan ulama dan terutama dengan ulama yang istikamah," kata Sodiq kepada SINDOnews, Senin (19/11/2018).

Sebelumnya, LSI Denny JA merilis hasil survei popularitas dan keterpengaruhan ulama di Pilpres 2019. Survei itu memotret empat ulama yang memiliki pengaruh kuat di Pilpres 2019. Mereka yakni Ustad Abdul Somad (UAS), Ustad Arifin Ilhal, Ustad Yusuf Mansur, Abdullah Gymnastiar dan Rizieq Shihab.

Sodiq mengatakan, ada lebih banyak ulama dan tokoh agama yang bisa jadi rujukan dan panutan bagi masyarakat selain lima tokoh yang muncul di survei LSI Denny JA.

"Sekarang muncul ulama-ulama muda yang mampu menjadi idola dan imam kaum muda. Semua ini karena makin banyak ulama yang makin cerdas, makin modern, dan terbuka pandangannya, sehingga dipatuhi oleh anak muda dan berbagai kalangan dalam setiap hal, termasuk dalam Pileg dan Pilpres," ucap Sodiq.

"Ulama diikuti oleh semua lapisan umat. Karena itulah Gerindra akan bekerja sama sengan semua ulama terutama ulama-ulama yang menurut masyarakat adalah ulama istikamah," imbuh Sodiq.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1863 seconds (0.1#10.140)