Lagi Asyik Teler Tuak, Delapan Pelajar Diciduk Polisi

Senin, 19 November 2018 - 21:32 WIB
Lagi Asyik Teler Tuak, Delapan Pelajar Diciduk Polisi
Lagi Asyik Teler Tuak, Delapan Pelajar Diciduk Polisi
A A A
MERANGIN - Delapan pelajar yang sedang asik mabuk tuak dan obat-obatan diamankan aparat kepolisian Polsek Bangko, Merangin.

Usai di amankan di interograsi, kedelapan pelajar tersebut mengakui jika dirinya sedang berpesta minuman keras tradisional jenis tuak dan obat-obatan. Karena dianggap meresahkan masyarakat, kedelapan pelajar tersebut langsung di gelandang ke Pos Polisi

Bersama petugas, kedelapan pelajar ini di data dan ditanya satu persatu maksud dan tujuan mereka memakan pil penenang dan mabuk minuman keras jenis tuak. Bahkan kedelapan pelajar ini ada yang dari Kecamatan Margo Tabir dan ada yang berasal dari Kecamatan Pamenang Barat.

Usai di data dan membuat surat pernyataan tidak mengulangi lagi, serta di hukum jalan jongkok, kedelapan pelajar tersebut di perbolehkan pulang oleh aparat kepolisian.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kapolsek Kota Bangko Iptu Echo Sitorus, membenarkan jika dirinya menggelar razia cipta kondisi di wilayah Pasar Bangko.

“Hasil kita melaksanakan cipta kondisi adalah mengamankan delapan pelajar yang nongkrong di pinggir jalan saat pesta miras dan obat-obatan, seluruh pelajar tersebut kita bawa ke Pos Polisi dan kita data serta kita beri pembinaan,” ucap Iptu Echo Sitorus di kantornya, Senin (19/11/2018).

Kapolsek juga menjelaskan, memang pada hari-hari ini sedang marak para pelajar yang menyalah gunakan obat-obatan untuk mabuk-mabukan, seharusnya para penjual toko obat bisa memilah-milah untuk menjual obat-obatan yang di jualnya.

“Nampaknya obat-obatan yang di konsumsi anak-anak ini di jual dengan bebas, tanpa ada pengawasan, saya menghimbau kepada pemilik apotik atau toko obat agar menjual obat-obatanya ke orang yang membutuhkannya dan bukan di jual ke anak-anak,” tutupnya
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5537 seconds (0.1#10.140)