Surabaya, Bangun Insenerator Bersanding dengan Coworking Space

Senin, 19 November 2018 - 22:47 WIB
Surabaya, Bangun Insenerator Bersanding dengan Coworking Space
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama Wakil Wali Kota Liverpool, Garry Miler ketika mengunjungi Taman Harmoni. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Pemkot Surabaya, berencana membangun insinerator yang lokasinya dekat Taman Harmoni. Kehadiran tempat pengolahan sampah itu, akan dimaksimalkan fungsinya.

Bukan hanya bisa dimanfaatkan untuk pengolahan sampah saja. Tetapi, insenerator itu juga dijadikan coworking space, yang bisa dimanfaatkan banyak anak-anak muda.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menuturkan, pembangunan insinerator akan menjadi kunci dalam mengatasi persoalan sampah di Kota Pahlawan. Sekaligus jadi ajang bagi anak muda untuk berkumpul di coworking space.

"Saya akan dibantu pemerintah Liverpool untuk mengembangkan start up yang riel di tempat ini," ujar Risma ketika mengajak Wakil Wali Kota Liverpool Garry Miler ke Taman Harmoni di kawasan Keputih, Senin, (19/11/2018).

Saat di Taman Harmoni, Risma juga menjelaskan kepada Garry alasan membangun taman yang dulunya merupakan tempat pembuangan sampah. "Taman ini saya buat agar ada penghijauan sebagai aksi nyata memberikan kehidupan alami di Kota Pahlawan agar asri, indah dan nyaman," katanya.

Setelah meninjau Taman Harmoni dan insenerator, Garry pun pamit untuk kembali ke Liverpool. Ia pun memberi suvenir berupa burung yang merupakan simbol Kota Liverpool sekaligus tim sepakbola Liverpool.

Adapun kunjungan Garry ke Surabaya, usai menghadiri acara Start Up Nation Summit (SNS) pada tanggal 16-17 November 2018. Lebih jauh, kerjasama sister city yang dibangun antara Kota Surabaya, dan Liverpool, sangat terasa manfaatnya.

Salah satu manfaat kerjasama kedua kota ini, adalah memasarkan produk UKM Surabaya, di Liverpool. Terbaru, 10 anak muda SSB Surabaya, terbang ke Liverpool, guna menimba ilmu sepak bola selama dua pekan.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9156 seconds (0.1#10.140)