alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Prajurit Brigif 2 Marinir, Bersiap Berangkat Menuju Lebanon

Ali Masduki
Prajurit Brigif 2 Marinir, Bersiap Berangkat Menuju Lebanon
Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Suliono, melapas para prajuritnya yang akan bertugas menjalankan misi perdamaian dunia di Lebanon. Foto/Ist.

SIDOARJO - Sebanyak 38 prajurit Brigadir Infanteri (Brigif) 2 Marinir di bawah pimpinan Mayor Marinir Indra Jayadi, akan bergabung dengan Satgas UNIFIL di Lebanon.

Para prajurit itu terdiri atas 36 prajurit tergabung dalam Satgas Yon Mekanis TNI Konga XXIII-M/UNIFIL, dan 2 prajurit tergabung dalam Satgas Force Protection Company (FPC).

Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Suliono memimpin langsung pelepasan prajurit Brigif 2 Marinir, yang akan melaksanakan penugasan luar negeri ke Lebanon, di Markas Komando Brigif 2 Marinir Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Senin (19/11/2018).

Suliono mengharapkan, seluruh prajurit agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, dan selalu menjaga nama baik Korps Marinir TNI AL, TNI, bangsa dan negara, karena prajurit yang melaksanakan tugas ke luar negeri merupakan duta bangsa Indonesia.

"Penugasan yang kalian laksanakan ini, merupakan bagian dari tinta emas Korps Marinir, dan bukti bahwa Korps Marinir selalu hadir dalam setiap palagan, baik dalam negeri maupun pada tingkat Internasional dalam misi perdamaian dunia dibawah naungan bendera PBB, saya bangga kepada kalian semua yang telah terpilih untuk melaksanakan penugasan ke Lebanon, jaga nama baik bangsa Indonesia,” tegasnya.

Sementara itu, Mayor Marinir Indar Jayadi mengatakan, 38 prajurit Brigif 2 Marinir dan prajurit Pasmar 2 yang tergabung dalam Satgas Lebanon, akan menuju Jakarta kemudian bergabung dengan prajurit Korps Marinir dari Pasmar 1, Brigif 3 Marinir dan Brigif 4 Marinir, lalu bergabung dengan induk yaitu Batalyon Infanteri Linud 502/Ujwala Yudha.



(eyt)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif