1 Tewas dan 2 Hilang, Saat Kapal Kelotok Tabrak Kapal Sawit

Selasa, 20 November 2018 - 11:16 WIB
1 Tewas dan 2 Hilang, Saat Kapal Kelotok Tabrak Kapal Sawit
Bupati Kobar Nurhidayah saat rapat koordinasi pencarian korban di Pospol Airud Polda Kalteng di Kumai, Selasa (20/11/2018). iNewsTV/Sigit Dzakwan
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Satu orang tewas, dan dua masih hilang, saat kapal kelotok (kapal kecil) bermuatan semen dan batu koral, bertabrakan dengan kapal kelotok bermuatan sawit.

Kapal kelotok bermuatan semen dan batu koral, diketahui juga mengangkut sebanyak 16 orang.

Kecelakaan ini, terjadi di Tanjung Api Api, Daerah Aliran Sungai (DAS) Kumai Desa Sei Kapitan, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng), Selasa (20/11/2018) pukul 00.05 WIB.

Seorang penumpang kapal kelotok tewas di lokasi kejadian, yakni Muhammad Ridwan bin Hasan (5). Dua korban lainnya masih hilang, yaitu Suman Zaidan Fahrezi (2), dan Raihan bin Sapriyansyah (1).

Tim SAR gabungan yang mendapatkan laporan, langsung menggelar rapat koordinasi untuk mencari korban yang hilang.

Sementara korban yang sudah diselamatkan ada 13 orang, yakni Abdul Basir (nakhoda kapal bermuatan material), Sarinah, Sulastri, Saidi, Abfi Anur, Suman, Iis Sugianti, Khairil Anwar, Asnawati, Nagita, Saifullah, Junriati, dan Silvia.

"Tim gabungan dari Basarnas, TNI dan Polri masih melakukan pencarian korban yang hilang. Semoga bida ditemukan segera," jelas Kepala Syahbandar Pelabuhan Kumai, Wahyu Prihatno.

Para pejabat setempat, melakukan koordinasi di Pos Pol Airud Polda Kalteng, dan turut memantau proses pencarian korban. Di antaranya, Bupati Kobar Nurhidayah, dan Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy ZS.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.4709 seconds (0.1#10.140)