Sembunyikan Ganja di Sepatu, Mahasiswa Diboyong ke Polsek

Selasa, 20 November 2018 - 11:30 WIB
Sembunyikan Ganja di Sepatu, Mahasiswa Diboyong ke Polsek
Polisi tangkap mahasiswa karena kasus narkoba di Kerinci Foto/Nanang Fahrurozi
A A A
KERINCI - Kepolisian Resor Kerinci menangkap seorang mahasiswa salah satu Perguruan Tinggi swasta di Sungaipenuh, Jambi yang diduga mengedarkan ganja. Mahasiswa berinisial PD (20) tersebut ditangkap di rumahnya RT 02 Desa Air Teluh, Kecamatan Kumun Debai, Kota Sungaipenuh.

Tertangkapnya pelaku ini berkat adanya informasi dari warga jika di rumah pelaku diduga sering ada transaksi narkoba, petugas Satnarkoba Polres Kerinci pun mengembangkan informasi tersebut, dan alhasil pelaku diamankan di rumahnya tanpa perlawanan.

"PD ditangkap atas informasi masyarakat di mana sering melakukan transaksi narkotika jenis ganja di rumahnya," ujar Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto melalui Kasat Narkoba IPTU Harahap, Selasa (20/11/2018).

Ia mengatakan, pelaku menyimpan ganja di dalam sepatu. "Anggota melakukan penggeledahan di rumah PD dan menemukan bungkusan plastik warna hitam, bungkusan kertas warna coklat yang di dalamnya terdapat narkotika jenis ganja yang di simpan di dalam sepatu dan di gantung di samping rumah," ungkap Harahap.

Pelaku terancam Pasal 114 Ayat (1), Pasal 111 Ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009, tentang Narkotika dengan penjara minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.4996 seconds (0.1#10.140)