Paguyuban Pedagang Pecel Lele Lamongan se-Jakarta Deklarasi Dukung Jokowi

Selasa, 20 November 2018 - 21:18 WIB
Paguyuban Pedagang Pecel Lele Lamongan se-Jakarta Deklarasi Dukung Jokowi
Paguyuban Pecel Lele Arek Lamongan mendeklarasikan dukungan untuk calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Joko Widodo-Maruf Amin. Deklarasi dukungan disampaikan di Kopi Politik, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Foto SINDOnews/Saiful M
A A A
JAKARTA - Luar biasa, dukungan untuk Jokowi- KH Ma'ruf Amin menjalar hingga tataran di bawah. Buktinya Paguyuban Pecel Lele Arek Lamongan mendeklarasikan dukungan untuk capres-cawapres no urut 1 itu

Deklarasi dukungan disampaikan di Kopi Politik, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Ketua paguyuban, Cak Ahmed mengatakan, anggota Paguyuban Pecel Lele Arek Lamongan adalah warga Jawa Timur yang sehari-hari hidup di lingkungan Nahdlatul Ulama (NU). Sebagai nahdliyin, mereka merasa memiliki kewajiban moral untuk memenangkan Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin.

"Kami melihat negara ini membutuhkan sosok pemimpin seperti Pak Kiai yang mengayomi," kata Cak Ahmed dalam keterangannya, Selasa (20/11/2018).

Deklarasi dukungan ini dibacakan oleh delapan orang anggota paguyuban. Namun, mereka mengklaim memiliki anggota 3.000 orang yang tersebar di Jabodetabek. Karena berbagai kesibukan dalam aktivitas berdagang, Cak Ahmed dkk mengaku mewakili mereka.

"Hari ini hanya perwakilan. Kami di Jakarta ini punya 3.000 anggota yang biasa dagang di pinggir-pinggir jalan," kata Cak Ahmed.

Menurut pria yang sehari-hari berdagang pecel lele di daerah Kapuk, Jakarta Barat ini, deklarasi dukungan akan disusul dengan aksi nyata.

Para anggota paguyuban akan mempromosikan Jokowi-Ma'ruf kepada konsumen di lapak-lapak dagangan mereka. Tak ketinggalan, keluarga di kampung halaman juga akan menjadi target promosi.

Melalui upaya ini, Cak Ahmed mengklaim bisa menyumbangkan 50.000 suara untuk Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 nanti. "Insyaallah sampai 50 ribu suara," kata Cak Ahmed.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6721 seconds (0.1#10.140)