alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kader Muhammadiyah Sesalkan Pernyataan Amien Rais

SINDONEWS
Kader Muhammadiyah Sesalkan Pernyataan Amien Rais
Muhammadiyah.Foto/Dok

SURABAYA - Kader Muhammadiyah menyesalkan sikap dan perilaku politik seorang Amien Rais, yang kehormatannya selama ini dijaga dan dibela oleh para kader persyarikatan justru melakukan aksi politik kurang pas.
 
Khoirul Muttaqin, aktivis muda Muhammadiyah mengatakan bahwa Muhammadiyah adalah ormas Islam yang secara konsisten tidak melakukan aksi politik praktis dukung-mendukung melainkan menjaga kedekatan yang sama dengan berbagai parpol, calon legislatif dan eksekutif.

“Terkait politik praktis, Muhammadiyah tetap menjaga netralitasnya dan menjadi rumah besar bagi siapapun. Ini sudah final,” ungkap mantan Ketua DPP IMM tersebut, Rabu (21/11/2018).

Acara Milad Muhammadiyah yang mengambil tema ta’awun untuk negeri, semestinya dimanfaatkan untuk memberi solusi terbaik terhadap berbagai masalah yang kini menimpa negeri ini bukan malah menambah-nambah masalah. Apalagi menjerumuskan persyarikatan masuk kedalam kubangan politik praktis.



Menurut Khoirul, meski Amien Rais itu mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah bukan berarti seenaknya memanfaatkan Muhammadiyah untuk kepentingan pribadi atau kelompoknya, apalagi menggunakan kata-kata yang menyakitkan kader.

“Kata ‘jewer’ yang ditujukan kepada Ketua Umum PP Muhammadiyah Pak Haedar itu sungguh menyakitkan. "Kami para aktivis muda Muhammadiyah sepakat untuk menjaga dan membela marwah Muhammadiyah serta pimpinan persyarikatan, apalagi Ketua Umum PP Muhammadiyah,” tambahnya.



(vhs)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif