Jelang Latihan Pertempuran Mupe, Prajurit Brigif 2Marinir Gelar Kesiapan

Rabu, 21 November 2018 - 13:17 WIB
Jelang Latihan Pertempuran Mupe, Prajurit Brigif 2Marinir Gelar Kesiapan
Jelang Latihan Pertempuran Mupe, Prajurit Brigif 2Marinir Gelar Kesiapan
A A A
SURABAYA - Komandan Brigade Infanteri 2Marinir Kolonel Marinir Suliono mengecek kesiapan personel dan material di lapangan apel Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Rabu (21/11/2018).

Hal ini dilakukan menjelang latihan pertempuran muara, rawa, sungai dan pesisir (Mupe) 2018 dan latihan bantuan tembakan (Latbantem) TNI 2018.

Kegiatan yang dihadiri Assiaplat Puslat Kodiklat TNI Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan, Wadan Brigif 2 Marinir Letkol Mar Yudi Asmar, Pasintel Letkol Mar Beni Rahim, Pasops Letkol (Mar) Argo Setiyono, Danyonif 1 Mar Letkol (Mar) Danang Wahyu Isbiantoro dan Perwira dijajaran Brigif 2 Marinir tersebut dengan Komandan Gelar Letkol (Mar) Arip Supriyadi yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir.

Dalam arahnnya, Komandan Brigif 2 Marinir mengatakan, gelar kesiapan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan prajurit beserta materialnya yang akan melaksanakan Mupe 2018 yang akan dilaksanakan di Lampung dan Latbantem TNI 2018 yang akan dilaksanakan di daerah latihan Asembagus, Situbondo.

Dengan dilaksanakan pengecekan, lanjutnya, maka kekurangan-kekurangan yang ada dapat dipenuhi atau dilengkapi sebelum melaksanakan latihan sehingga dalam latihan nanti dapat berjalan dengan aman, lancar dan benar-benar zero accident.

“Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan atau keterampilan secara teknis dan taktis satuan tempur dijajaran Korps Marinir serta profesionalisme sesuai kesenjataan masing-masing satuan, oleh karena itu, laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan ikhlas serta jangan lupa berdoa sebelum melaksanakan kegiatan,” tegasnya.

Selain itu, latihan tersebut juga sebagai tolok ukur hasil pembinaan atau latihan yang telah dilaksnakaan satuan dijajaran Korps Marinir selama ini.

Sebelum mengakhiri sambutannya, orang nomor satu dijajaran Brigif 2 Marinir itu mengharapkan agar seluruh prajurit mengecek kesiapan materialnya, kalau ada kekurangan segera dilaporkan, selain itu agar melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing prajurit.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0805 seconds (0.1#10.140)