JKSN se-Tapal Kuda Deklarasi Dukung Jokowi

Kamis, 22 November 2018 - 18:36 WIB
JKSN se-Tapal Kuda Deklarasi Dukung Jokowi
Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) wilayah Tapal Kuda Jatim mendeklarasikan diri di Lapangan Desa Balet Baru, Kecamatan Sukowono, Jember, Jawa Timur, Kamis (22/11). Foto/Ist
A A A
JEMBER - Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) menggelar deklarasi di wilayah Tapal Kuda, Jawa Timur untuk mendukung pasangan Joko Widodo-Maruf Amin pada Pilpres 2019.

Deklarasi digelar di Lapangan Desa Balet Baru, Kecamatan Sukowono, Jember, Jawa Timur, Kamis (22/11).

Dihadiri sekitar 5.000 orang terdiri dari kiai, ibu nyai, santri, serta wali santri se-wilayah Tapal Kuda. Wilayah tersebut meliputi Kabupaten Jember, Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Lumajang, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, dan Kota Pasuruan.

Deklarasi tersebut juga dihadiri Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir. Hadir pula Ketua Dewan Pengarah JKSN Khofifah Indar Parawansa, Ketua Dewan Penasihat JKSN KH Asep Saifuddin Chalim, serta Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Qarnain Jember, KH Yazid Karimullah.

Dalam kesempatan tersebut, Kiai Yazid Karimullah mewakili kiai dan santri se-Tapal Kuda menegaskan dukungannya untuk Jokowi-Kiai Ma'ruf. “Saya berikrar, selaku pengasuh Ponpes beserta keluarga besar dari para alumni para wali santri akan mendukung sepenuhnya untuk pemenangan Capres Cawapres Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin," ujarnya.

Lanjutnya, silaturrahmi yang dilakukan saat ini dalam rangka deklarasi JKSN untuk pemenangan Jokowi-Maruf Amin. "Harapan kami kepada Allah, semoga Pilpres akan datang Allah masih tetap menentukan Bapak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin dari NU," terangnya.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir mengajak masyarakat untuk menyiarkan kebenaran tentang pasangan Capres-Cawapres nomor 01.

"Saya diberi kesempatan pada satu bulan setengah terakhir, bisa dekat dengan Capres kita Pak Jokowi. Apa yang saya lihat selama ini beliau memang pemimpin yang taat beragama dan rajin salatnya, kalau ada pihak yang mempertanyakan ini Insyaallah salah," terang Erick.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5974 seconds (0.1#10.140)