Asyiknya Menikmati Bakso President Malang di Pinggir Rel Kereta

Jum'at, 23 November 2018 - 08:51 WIB
Asyiknya Menikmati Bakso President Malang di Pinggir Rel Kereta
Bakso President yang terletak di Malang, Jawa Timur, ini memang sudah melegenda. Tak hanya menawarkan variasi menu bakso, sensasi makan di tempat ini berbeda. Foto/SINDOnews/Diana Rafikasari)
A A A
MALANG - Setiap daerah pasti mempunyai kuliner yang menggoda selera. Nah, begitu juga di Malang, Jawa Timur, menawarkan makanan khas yang nikmat.

Berbagai jenis kuliner pun bisa ditemukan dengan mudah di kota dengan udara sejuk ini. Seperti Bakso President yang terletak di jalan Batanghari No 5, Rampal Celaket, Klojen, Malang, Jawa Timur.

Berbeda dari kedai bakso lainnya, Bakso President menawarkan beragam menu bakso. Pengunjung bisa dengan leluasa memilih dan menikmati beragam jenis bakso sesuai selera. Mulai dari bakso kecil, bakso besar, bakso telur, bakso bakar, bakso goreng udang, bakso goreng ayam.

Bakso yang sudah berdiri sejak tahun 1977 ini juga menawarkan delapan paket bakso. Diantaranya bakso saja, bakso urat, campur biasa, campur hemat, campur jeroaan, campur super, campur komplit dan campur special. Di mana masing-masing paket terdiri atas berbagai jenis bakso.

"Kita punya 9 menu sama bakso bakar. Yang paling favorit itu bakso bakar. Karena bumbunya beda daripada yang lain. Bumbunya, pakai kecap, bawang putih, sama kacang," ujar Agus, salah satu pegawai Bakso President kepada Sindonews.com di Bakso President, Malang, Jumat (23/11/2018).

Selain bakso, kedai Bakso President juga menyediakan pilihan lainnya seperti siomay goreng dan siomay basah. Agus mengatakan, saat hari libur, Bakso President mampu menghabiskan 1 kuintal atau 100 kilogram bakso. Sedangkan saat hari biasa, sebanyak 30 kilo. Sementara untuk minuman, pengunjung bisa mencicipi berbagai minuman segar. Mulai dari teh, air mineral, es milo cincau, es kelapa hingga beragam jenis jus buah

"Kalau tanggal merah itu bisa 1 kuintal tapi kalau hari biasa 30 kilo. Minuman banyak yang seneng es kelapa," kata dia.

Menariknya, lokasi Bakso President yang terletak tepat di pinggir rel kereta api membuat makan bakso di kedai ini memberikan sensasi yang berbeda. Pasalnya, saat makan, pengunjung dapat melihat langsung kereta melewati lokasi tersebut. Hal ini menjadi keunikan tersendiri bagi Bakso President. Untuk urusan harga tak perlu khawatir, lantaran cukup terjangkau.

"Cabangnya ada tiga. Batanghari, Tendean sama Ijen. Kalo harga mulai dari Rp2.000 hingga Rp31.000," kata Agus.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4169 seconds (0.1#10.140)