Calon Wakil Presiden Kiai Ma'ruf Amin Nikmati Pesona Raja Ampat

Kamis, 22 November 2018 - 21:53 WIB
Calon Wakil Presiden Kiai Maruf Amin Nikmati Pesona Raja Ampat
Calon Wakil Presiden Kiai Ma'ruf Amin Nikmati Pesona Raja Ampat
A A A
SORONG - KH Ma'ruf Amin, calon wakil presiden nomor urut 1 melakukan menghadiri dan membuka Rakernas Majelis Ulama Indonesia (MUI) ke-IV di Waisai, Papua.

Setibanya di Papua Barat dia sempat menikmati pesona Raja Ampat, tepatnya di Pantai Waiwo yang berlokasi di Pulau Waigeo, satu dari empat pulau terbesar di Raja Ampat.

KH Ma'ruf Amin ditemani isterinya, Wury Estu Handayani sempat berjalan-jalan menikmati pesona pasir putih Waiwo yang memiliki pemandangan memukau. Di pinggiran pantai tampak berjejer pepohonan hijau yang lebat.

"Alhamdulillah, saya bisa sampai di Waiwo, Raja Ampat. Sebelum menghadiri Rakernas MUI, saya berkesempatan berkeliling menikmati keindahan alam Raja Ampat," kata Kiai Ma'ruf dalam keterangan tertulis yang diterima pada Kamis (22/11/2018).

Papua memang dikenal sebagai "surga kecil" yang jatuh ke bumi. "Saya tadi berjalan dan menatap pemandangan sekeliling. Subhanallah, indah dan mempesona. Selama perjalanan menuju Waiwo pun tak membosankan," tambah mantan Rais Aam PBNU ini.

Ditambahkannya, Raja Ampat kini menjadi salah satu destinasi utama para pengunjung nasional dan mancanegara. "Meskipun Raja Ampat kini makin menjadi tujuan utama para traveller, namun saya menitip pesan kepada semua pihak agar keindahan alam Raja Ampat tetap menjadi perhatian utama," imbau Kiai Maruf.

Ketua Umum MUI ini menambahkan, ada tantangan menjaga keasrian Raja Ampat dan sekitarnya. Termasuk agar memberi efek ekonomi positif, menambah pendapatan, warga sekitar.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5569 seconds (0.1#10.140)