alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jelajah Wisata Daerah Mengendarai Motor Listrik Karya Anak Bangsa

Rasyid Ridho
Jelajah Wisata Daerah Mengendarai Motor Listrik Karya Anak Bangsa
Bupati Pandeglang Irna Narulita dibonceng suami saat menjelajah objek wisata Pandeglang dengan motor listrik karya anak bangsa. SINDOnews/Rasyid

PANDEGLANG - Koran Sindo dan sindonews.com menyelenggarakan kegiatan Java Road Trip. Kegiatan ini untuk memperkenalkan potensi wisata di daerah-daerah, khususnya wisata baru dan sedang dikembangkan. Kabupaten Pandeglang menjadi daerah yang pertama disambangi kegiatan ini.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengapresiasi kegiatan Java Road Trip dalam rangka membantu mempromosikan potensi wisata di daerahnya. Sebab, Pandeglang mempunyai objek wisata lengkap. Ada wisata religi, wisata pantai, wisata alam, wisata sejarah dan yang lainnya. Tak berlebihan jika Pandeglang dijuluki Kota Seribu Santri Seribu Kiai.

"Pandeglang memiliki garis pantai yang banyak, indahnya gunung ,sungai, air terjun, pulau-pulaunya yang bisa dinikmati, dan makanan khasnya bisa dibawa pulang ke rumah sebagai oleh-oleh," kata Irna usai melepas rombongan Java Road Trip di halaman Pendopo Bupati. Sabtu (24/11/2018).



Irna optimis, dengan adanya tol Serang- Panimbang yang saat ini dalam proses pembangunan dapat mendongkrak jumlah wisatawan baik lokal mau pun mancanegara ke Pandeglang. "Wisatawan lebih ramai lagi, dan perekonomian masyarkat pun otomatis akan meningkat," ujarnya.

Bedanya, touring kali ini rombongan menggunakan belasan motor listrik Viar Q1 karya anak bangsa menuju objek wisata tersembunyi di Pandeglang.

Bupati Pandeglang Irna Narulita dibonceng oleh sang suami Dimyati Natakusuma mencoba mengendarai motor listrik dari Pendopo Bupati menuju lokasi objek wisata air Cihunjuran dan Leuwi Bumi Turalak di Kecamatan Mandalawangi. "Ini bukti karya anak bangsa dapat sejajar dengan karya luar. Saya sangat mengapresiasi motor listrik ini," tandas Irna

Sementara CEO PT Media Nusantara Informasi (MNI) Sururi Al Faruq bersama jajaran redaksi Koran SINDO dan SINDOnews tak ketinggalan menjajal kekuatan dan ketangguhan kendaraan ramah lingkungan di medan perbukitan dengan pemandangan yang indah. (nag)



(msd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif