alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

TIFA Jaya Abadi - Sarana Wisata Iman Siapkan Umrah dan I'tikaf Plus Lebaran

SINDONEWS
TIFA Jaya Abadi - Sarana Wisata Iman Siapkan Umrah dan Itikaf Plus Lebaran
Direktur TIFA Sarana Wisata Iman bersama Dirjen Perhubungan, Kementerian Perhubungan di Bandara Soekarno - Hatta saat pelepasan jamaah Romadhon 1439H/ 2018. Foto/Ist

JAKARTA - Tentu menjadi harapan bagi umat Muslim dapat beribadah pada bulan Romadhon di Tanah Suci, Mekkah hingga Hari Raya Idul Fitri. Melaksanakan puasa dan amalan wajib lainnya bersama keluarga tentu akan terasa begitu nikmatnya.

Akan terasa nikmat lagi jika dapat melaksanakan umrah dan I'tikaf akhir Romadhon di Mekkah. Nah inilah impian umat muslim. Kini yang menjadi pertanyaan adakah travel umrah yang dapat memfasilitasi itu semua?  

CEO Tifa Jaya Abadi Ustadz Mochammad Arsyad Dahlan mengatakan, perusahaan perjalanan ibadah umrah yang dikelolahnya bersama Direktur Sarana Wisata Iman sekaligus pelaksana program  Abu Syamil Hendra mempunyai program tersebut. Dirinya melihat keinganan kaum muslim untuk dapat berpuasa sekaligus i'tikaf di hari-hari terakhir Romadhon setiap tahunnya terus bertambah.  



Namun di sisi lain banyak juga kaum muslim yang merasa ragu dengan biro travel perjalanan umrah saat ini setelah muncul beberapa kasus penipuan. Nah situasi ini yang membuatnya untuk membantu kaum muslim untuk melaksanakan niat sucinya itu.
TIFA Jaya Abadi - Sarana Wisata Iman Siapkan Umrah dan Itikaf Plus Lebaran

TIFA Jaya Abadi adalah perusahaan perjalanan ibadah haji dan umarah yang telah masuk program Sistem Informasi Pengawasan Terpadu (SIPATUH) PPIU 651/2016 yang diawasi Kementerian Agama sejak April  2018. Tujuannya adalah meningkatkan pengawasan terhadap penyelenggaraan perjalanan ibadah umrah dan haji khusus.

Lewat program itulah  jamaah akan memperoleh nomor registrasi pendaftaran sebagai bukti pendaftaran yang dilakukan sesuai peraturan. Dengan nomor registrasi ini jamaah dapat memantau proses persiapan keberangkatan yang dilakukan oleh biro travel umrah.

"Nah dengan program SIPATUH ini maka Insyallah pasti travelnya berizin, pasti jadwalnya,pasti terbangnya, pasti hotelnya,pasti visanya," bebernya.

Abu Syamil melanjutan, untuk umrah di bulan Romadhon pihaknya juga sudah menyiapkan program yakni Umrah Plus I'tikaf Akhir Romadhon 1440H pada 21 Mei - 06 Juni 2019, mendatang.
TIFA Jaya Abadi - Sarana Wisata Iman Siapkan Umrah dan Itikaf Plus Lebaran

Bagaimana dengan akomdasi penerbangan, Abu Syamil menjelaskan jamaah akan diberangkatkan menggunakan Maskapai Garuda yakni GA 980 pukul  10.30 WIB dan kembali ke Tanah Air menggunakan GA 982. 18.40 Waktu Saudi  sampai di Jakarta 6 Juni 2019 diperkirakan pukul 09.30 WIB. "Alhamdullilah kami sudah fix sudah mem-booking dua pesawat Garuda Indonesia," kata dia.

Lalu bagaimana akomodasi penginapan, pihaknya sudah bekerja sama dengan  Hotel News Shourfah di Madina dan di Mekkah Hotel Tsarawat Raudhah. Semuanya itu bisa didaptkan dengan harga kompetitif hanya USD1.990.

"Nanti akan itu serta  Ustaz Ali Ahmad (Pekanbaru),Ustazah Surya Ummu Hudzaifah.Sedangkan pembimbing  Ustaz Abu Mush'ab, (Jogja) Ustaz Fahruddin Khusna.LC (Bekasi ), Ustaz Abu Abdillah Firdaus (Palembang)," kata dia.



(vhs)

loading...