alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mantan MenPAN-RB Asman Abnur Pimpin IKA Pascasarjana Unair

Aan Haryono
Mantan MenPAN-RB Asman Abnur Pimpin IKA Pascasarjana Unair
Para pengurus Ikatan Alumni (IKA) Pascasarjana Universitas Airlangga (Unair) dilantik di Novotel Samator Hotel, Sabtu (24/11/2018).Foto/SINDOnews/Aan Haryono

SURABAYA - Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB)  Asman Abnur dilantik menjadi Ketua Komisariat Ikatan Alumni (IKA) Pascasarjana Universitas Airlangga (Unair) di Novotel Samator Hotel, Sabtu (24/11/2018).

Direktur Sekolah Pascasarjana Prof Anwar menuturkan, Asman akan memimpin IKA Pascasarjana Unair selama lima tahun ke depan. Sampai saat ini, alumni Sekolah Pascasarjana Unair mencapai 5.600 yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

“Ke depan IKA Pascasarjana fokus pada pengenalan dan memperkuat nama sekolah Pascarjana,” katanya.

Ia melanjutkan, keinginan itu dilakukan melalui kegiatan-kegiatan yang menyasar masyarakat langsung. Salah satunya adalah pengabdian masyarakat. Ada dua desa binaan IKA Pascasarjana di wilayah Lamongan dan Gresik. Desa binaan tersebut difokuskan pada upaya menjadikan kemandirian desa-desa dalam membangun masyarakatnya. Di salah satu desa, masyarakat di sana diajari membuat produk olahan ikan.

"Selain fokus di Surabaya kami juga ada rencana menggelar kegiatan di daerah Batam," ucapnya.

Sekedar informasi, Asman Abdur merupakan alumnus Magister Sains (M.Si) Sekolah Pascasarjana Unair pada 2004. Selain pernah menjadi  Menteri PAN-RB dalam Kabinet Kerja Jokowi pada 2016-2018, Asman juga sempat menjabat ketua komisi X dan ketua Panitia Kerja (Panja) BUMN.



(vhs)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif