Dua Caleg Perindo Bekerja Sama Lakukan Fogging di Desa Simorejo

Sabtu, 24 November 2018 - 22:25 WIB
Dua Caleg Perindo Bekerja Sama Lakukan Fogging di Desa Simorejo
Caleg dari Partai Perindo yakni, Suci Rakhmawati, caleg DPRD Jawa Timur Dapil Bojonegoro-Tuban dan Satimo, caleg DPRD Kabupaten Tuban melakukan pengasapan di Desa Simorejo.Foto/Ist
A A A
TUBAN - Memasuki musim penghujan, kerap kali warga Desa Simorejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban terkena dampak penyebaran nyamuk aedes aegypti yang menyebabkan penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Guna mengantisipasi penyebaran jentik nyamuk caleg dari Partai Perindo yakni, Suci Rakhmawati, caleg DPRD Jawa Timur Dapil Bojonegoro-Tuban dan Satimo, caleg DPRD Kabupaten Tuban melakukan pengasapan di daerah tersebut.

Pengasapan dilakukan di dua dusun yakni Dusun Panderejo, RT 01-05, RW 01, RT 01-06 RW 02, serta Dusun Gilis RT 01-07 RW 03, serta RT 01-04 RW 04.

Suci Rakhmawati menyatakan program pengasapan di Dusun Desa Simorejo sebanyak 700 kepala keluarga terlayani ini menjadi bagian dari bakti sosial kepada masyarakat.

"Ini wujud kepedulian Partai Perindo kepada masyarakat. Sekaligus ini untuk mengantisipasi penyebaran demam berdarah," ungkap perempuan yang juga Ketua DPW Rescue Perindo Jawa Timur ini.

Sementara itu, Satimo mengungkapkan, pengasapan ini menjadi bagian dari mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus wujud kepedulian Partai Perindo.

"Kita terus ingin mendekatkan diri ke masyarakat melalui bentuk-bentuk bakti sosial yang langsung bermanfaat ke masyarakat," beber Satimo.

Keduanya berharap pengasapan untuk mengantisipasi penyebaran nyamuk aedes aegypti ini bisa bermanfaat langsung.

Ke depan ditargetkan tak hanya wilayah Desa Simorejo saja, namun beberapa desa lainnya di wilayah Kabupaten Tuban akan dilakukan kegiatan yang sama.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.1657 seconds (0.1#10.140)