Pemilu 2019, HT Optimistis Perindo Masuk Tiga Besar

Minggu, 25 November 2018 - 19:54 WIB
Pemilu 2019, HT Optimistis Perindo Masuk Tiga Besar
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menyatakan optimistis partainya bisa masuk dalam posisi tiga besar pada Pemilu 2019. Foto/SINDOnews/Miftachul Chusna
A A A
DENPASAR - Menghadapi Pemilu 2019, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) mengaku sangat optimistis partai besutannya bisa masuk dalam posisi tiga besar.

Agar mampu bertengger di posisi itu, Perindo menargetkan bisa meraup perolehan suara 20%, baik pada pemilu presiden maupun legislatif.

"Untuk bisa mencapainya, kita tentu harus kerja keras," kata HT usai memberikan pembekalan kepada calon legislatif (caleg) di kantor sekretariat DPW Perindo Bali, di Denpasar, Minggu (25/11/2018).

Di hadapan pengurus, caleg dan anggota Partai Perindo dari seluruh Bali, HT mengatakan keberadaan Perindo bukan hanya untuk meramaikan ajang kontestasi Pemilu, tapi lebih kepada membangun partai yang kuat dan solid sehinga bisa melakukan perubahan.

Untuk bisa mencapai tujuan itu, partai harus bisa meraup perolehan suara 20% baik di tingkat nasional, provinsi, kota dan kabupaten. Hanya dengan perolehan itu, partai baru bisa ikut berperan dalam pengambilan kebijakan pemerintahan.

HT menegaskan, partai akan bekerja keras untuk meningkatkan elektabilitas dan memfasilitasi para caleg agar bisa berkampanye secara maksimal. "Intinya bagaimana partai bekerja maksimal dan caleg juga kerja keras," tandas dia.

Beberapa fasilitas yang diberikan partai di antaranya pemberikan Kartu Tanda Anggota (KTA) berasuransi. Selain itu, partai akan menyediakan satu orang saksi di tempat pemungutan suara (TPS) saat hari pencoblosan.

Sebaliknya, HT meminta setiap caleg diminta bekerja keras mulai dari aksi terkecil yaitu memasang bendera partai dalam ukuran besar di lingkungannya. Dengan cara itu, partai akan dikenal masyarakat.

Kerja keras tentunya tak cukup berhenti di situ. Setiap caleg selanjutnya harus bisa meyakinkan rakyat agar disukai sehingga kemudian dipilih. "Kalau tidak mau kerja keras, ya tidak usah gabung di Perindo," tegas HT.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5652 seconds (0.1#10.140)