Mampukah Persebaya Mengganjal Laju Sang Juara Bhayangkara FC?

Senin, 26 November 2018 - 13:52 WIB
Mampukah Persebaya Mengganjal Laju Sang Juara Bhayangkara FC?
Bhayangkara FC (BFC) akan melakoni laga menentukan saat dijamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-32 Liga 1 2018, Senin (26/11/2018)/Foto/istimewa
A A A
SURABAYA - Persebaya Surabaya akan menjamu Bhayangkara FC (BFC) pada pekan ke-32 Liga 1 2018, Senin (26/11/2018) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Bagi Bhayangkara FC laga adalah menentukan dan harus menang jika ingin tetap membuka peluang mempertahankan gelar.

Sang juara bertahan bertengger di peringkat 4 klasemen Liga 1 dengan 49 poin. Bhayangkara FC tertinggal delapan angka dari pemuncak klasemen PSM Makassar yang mengemas 57 poin.

Dalam sisa tiga laga, Bhayangkara masih berpeluang mempertahankan gelar, dengan syarat mengalahkan Persebaya nanti malam, seraya berdoa PSM dan Persija Jakarta (peringkat 2 dengan 56 poin) terpeleset di dua laga sisa.

Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy yakin pasukannya bermain maksimal melawan Persebaya meksi dibawah tekanan suporter tuan rumah.

"Kami berusaha menang. Saat ini kami punya sisa tiga laga dan harus mampu mendapat poin. Kami harus fokus, demi bisa mengamankan posisi tampil di kompetisi AFC atau mengejar gelar," kata Simon dilansir laman liga-indonesia.

Bhayangkara FC sepertinya butuh kerja keras untuk mengamankan tiga angka. Sebab, Persebaya punya modal motivasi tinggi setelah menang atas tim besar seperti PSM Makassar, Persija Jakarta, dan Madura United di Stadion GBT.

Hasil itu menempatkan Pasukan Djadjang Nurdjaman di peringkat 9 dengan 44 poin. "Kami ingin menang, ada motivasi ekstra. Tapi tetap tidak boleh menganggap enteng lawan. Bhayangkara FC adalah tim kuat dan menyandang gelar juara," ujar Djadjang.

Mantan pelatih Persib Bandung itu mengungkapkan, Herman Dzumafo dan Paulo Sergio patut diwaspadai pasukannya. "Dzumafo dan Paulo Sergio punya kemampuan yang bagus. Jadi harus diwaspadai, namun kami harus konsentrasi kepada semua pemain Bhayangkara FC.”

Perkiraan Pemain

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra; Mokhamad Syaifuddin, Fanry Imbiri, Otavio Dutra, Ruben Sanadi; Misbakus Solikin, Rendi Irwan, Fandi Eko Utomo; Oktafianus Fernando, David da Silva, Osvaldo Haay

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Bhayangkara FC (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho; Alsan Sanda, Nur Hidayat Haji Haris, Vladimir Vujovic, Dany Saputra; Paulo Sergio, Lee Yu-jun, Adam Alis; Wahyu Subo Seto, Herman Dzumafo, Vendry Mofu

Pelatih: Simon McMenemy

Pertemuan sebelumnya

11/07/2018 Liga 1 Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya 3-3
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2041 seconds (0.1#10.140)