Kisah Mantan Pemain Persib Bergabung dengan Real Madrid

Rabu, 20 Mei 2020 - 06:40 WIB
loading...
Kisah Mantan Pemain Persib Bergabung dengan Real Madrid
Mantan gelandang Persib Bandung Michael Essien punya kisah menarik ketika mulai berkarier di klub raksasa Spanyol Real Madrid. Foto/Persib.co.id
A A A
MADRID - Mantan gelandang Persib Bandung Michael Essien menceritakan kisah menarik ketika mulai berkarier di klub raksasa Spanyol Real Madrid.

Bintang sepak bola Ghana itu mengungkap detail kepindahannya ke klub La Liga itu pada musim panas 2012/2013, dan tiba hanya dengan sepatu bola, bantalan tulang kering, dan baju olahraga Chelsea. (Baca juga: Media Massa Dunia Sorot Bergabungnya Michael Essien ke Persib )

Essien dikontrak Madrid dengan status pinjaman dari Chelsea pada hari terakhir jendela transfer untuk bekerja di bawah mantan bos Jose Mourinho.

Dia mengaku menerima berita tentang minat Madrid sebelum pertandingan Piala Super Eropa 2012 antara Chelsea melawan Atletico Madrid di Monako, 31 Agustus 2012.

"Nomor yang tidak saya kenal memanggil saya, tetapi saya tidak ingin menjawabnya. Tapi, sepupu saya, yang berada di ruangan itu bersama saya hari itu, mengatakan kepada saya untuk mengangkat telepon itu," kata Essien berkisah kepada GhanaWeb.

"Nomor itu terus memanggil, jadi saya menjawabnya, dan segera setelah saya mengatakan halo dan halo lain datang dari ujung yang lain, saya mulai menyadari siapa yang bicara di telepon. Saya memberi tahu sepupu saya; 'Ini Jose Mourinho'."

"Kami lalu mengubah rencana, karena kami siap-siap meninggalkan hotel menuju stadion Stade Louis II) untuk melawan Atletico Madrid."

"Real Madrid melakukan (negosiasi) dengan agen saya dan saya berada di dalam bus ketika kami akan berangkat ke stadion."

"(Agen saya) mengatakan dia harus mengirim faks ke beberapa orang. Lalu, seperti orang gila saya berteriak ke sopir bus untuk berhenti. Semua rekan tim saya menatap saya: 'Michael apa yang terjadi?'"

"Bus berhenti dan saya kembali ke hotel untuk menunggu agen saya. Agen saya datang dan mengirim faks dan untungnya semuanya selesai tepat waktu."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2206 seconds (0.1#10.140)