Timses Prabowo Nilai Timses Jokowi Dinilai Tukang Goreng Jualan Isu

Senin, 26 November 2018 - 14:13 WIB
Timses Prabowo Nilai Timses Jokowi Dinilai Tukang Goreng Jualan Isu
Wakil Direktorat Hukum Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ferdinand Hutahaean. Foto/Rico Afrido Simanjuntak/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Direktorat Hukum Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ferdinand Hutahaean menilai kerja Timses Jokowi-Ma'ruf hanya merespons ucapan Prabowo saja.

Dengan begitu Koalisi Indonesia Adil Makmur merasakan bahwa Tim Sukses (Timses) Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin terlalu reaktif dengan setiap ucapan Calon Presiden Prabowo Subianto.

Adapun ucapan Prabowo yang dipersoalkan Timses Jokowi-Ma'ruf di antaranya mengenai Tampang Boyolali, tukang ojek hingga soal pemindahan Kedutaan Besar Australia ke Yerusalem.

"Tim Jokowi-Ma'ruf itu akan lebih banyak bekerja sebagai tukang goreng isu," ujar Ferdinand Hutahaean kepada SINDOnews, Senin (26/11/2018).

Ferdinand mengatakan, Timses Jokowi-Ma'ruf tidak akan membicarakan program apalagi janji. "Janji dan program apalagi yang mereka mau bicarakan? Janji dan program 2014 saja tidak beres," ujar Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat ini.

Maka itu, kata Ferdinand, Timses Jokowi-Ma'ruf akan lebih banyak menggoreng isu yang tidak substansial. Tujuannya, kata dia, untuk menutupi kegagalan Presiden Jokowi.

"Ini kan cuma masalah strategi, ya mereka memilih strategi itu agar rakyat tidak bicara tentang Jokowi dan janjinya yang tidak terpenuhi," pungkasnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9380 seconds (0.1#10.140)